View Full Version
Jum'at, 30 Jul 2010

Imbauan Jama'ah Anshorut Tauhid Menyambut Bulan Ramadhan 1431

Segala puji hanyalah bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala , Dzat Yang Memiliki Alam Semesta , sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah bagi Nabi Muhammad sholAllahu ‘alaihi wa sallam, para keluarganya , para shohabatnya dan seluruh pengikutnya yang istiqomah hingga Yaumil Qiyyamah.

Berkenaan akan datangnya Bulan Ramadhan yang sangat dinanti dan dihormati oleh Ummat Islam, maka perkenanlah kami dari Jama’ah Anshorut Tauhid, sebagai bahagian dari kaum muslimin, menyampaikan himbauan kami sebagai berikut :

A. BAGI UMMAT ISLAM

1. Bersyukur dan gembira dengan datangnya Bulan Ramadhan 1431 yang sebentar lagi tiba.

2. Bertekad kuat untuk menunaikan ibadah Shaum Ramadhan dengan ikhlas dan berusaha memahami tuntunan-tuntunannya dengan menghidupkan upaya – upaya tholabul ilmi agar dapat merasakan hikmah dari ibadah tersebut.

3. Senantiasa melaksanakan ibadah-ibadah wajib dan menghidupkan ibadah-ibadah sunah seperti: Qiyyamul Lail/Tarawih, Tilawah dan Tadarus Qur'an , I’tikaf di sepuluh hari terakhir Ramadhan dan lain sebagainya.

4. Aktif menjaga kesucian suasana dan lingkungan dalam bulan Ramadhan dengan menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

...jaga kesucian suasana dan lingkungan dalam bulan Ramadhan dengan menegakkan amar ma’ruf nahi munkar...

B. BAGI MASYARAKAT UMUM

1. Turut menghormati bulan Ramadhan dan ibadah-ibadah yang sedang dijalankan kaum muslimin, yaitu dengan tidak makan minum , merokok dan sejenisnya pada siang hari di tempat – temput terbuka . Begitu juga tidak membunyikan petasan (mercon) karena mengganggu kekhusyu’an ibadah.

2. Pemilik Restoran / Rumah Makan agar tidak buka di siang hari kecuali di Terminal Bus , Stasiun Kereta , Bandara dan Pelabuhan Laut dimana dikhususkan bagi para Musafir.

3. Bagi pengelola tempat – tempat Hiburan Malam semisal Night Club, Karaoke, dan yang semacamnya hendaklah tutup penuh selama bulan Ramadhan.

C. BAGI PEMERINTAH DAN APARATNYA

1. Hendaknya pro aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan ibadah kaum muslimin dengan mengawasi segala bentuk kegiatan yang ditengarai dapat mengganggu kekhusyuk’an kaum muslimin yang sedang melaksanakan ibadahnya.

...berikan tindakan tegas tanpa pandang bulu bagi siapa saja yang merusak, mengganggu ataupun melecehkan pelaksanaan ibadah kaum muslimin...

2. Memberikan tindakan tegas tanpa pandang bulu bagi siapa saja yang merusak, mengganggu ataupun melecehkan pelaksanaan ibadah kaum muslimin dalam bulan Ramadhan ini.

Demikianlah, semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala melimpahkan taufiq dan hidayah-Nya bagi kita semua agar kita memasuki bulan Ramadhan nanti dengan persiapan yang matang hingga seusainya, kita dikaruniai-Nya ketakwaan sebagai sebaik-baik bekal dalam mengarungi kehidupan dan selamat hingga kehidupan akherat kelak, amiin!

Sukoharjo, Sya’ban 1431

JAMA’AH ANSHARUT TAUHID


latestnews

View Full Version