View Full Version
Kamis, 10 Mar 2016

Wakil Ketua DPR RI Desak KPK Tindaklanjuti Kasus Korupsi Ahok

JAKARTA (voa-islam.com)—Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Dalam kasus Sumber Waras kita tidak melihat adanya follow up dari KPK, padahal saya sudah mendengar langsung dari komisioner KPK yang sebelumnya bahwa dalam kasus ini jelas terjadi tindak pidana korupsi, dan ini terkonfirmasi dari data Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang merupakan auditor resmi negara," ujar Fadli di hadapan sejumlah ulama dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

BPK sendiri telah menetapkan adanya penyimpangan terjadi sejak tahap perencanaan, penganggaran, pembentukan tim dan pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras.

Oleh karena itu, menurut Fadli, laporan tersebut sudah selayaknya ditindaklanjuti apalagi yang meminta laporan itu KPK sendiri.

"Dan memang sudah ada kejanggalan dalam kasus ini, pelanggaran-pelanggarannya juga terlihat dalam laporan BPK. Jadi sudah selayaknya KPK menindaklanjuti kasus korupsi yang besar ini," pungkas Fadli.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version