View Full Version
Selasa, 19 Jul 2016

Dugaan Puluhan Ribu Warga Cina Masuk Indonesia, Kepri Ancam Keluar dari NKRI?

KEPRI (voa-islam.com)- Melihat warga Cina yang sangat antusias menjadi penghuni di Negara Indonesia mulai banyak ditolak di beberapa daerah. Salah satunya datang dari Kepulauan Riau (Kepri), yakni dari Timbalan Panglima Gagak Hitam, Kepri, Amrullah.

Melalui rilisnya, ia terlihat tidak ingin Indonesia dijadikan seperti "Singapura" yang saat ini dikuasi oleh Cina. Warga Melayu "ditendang" dari negerinya sendiri.

"Kami salah satu Putra Bangsa Indonesia tak ingin negeri ini bernasib sama seperti saudara kita Melayu di Singapura," katanya, melalui pesan singkat yang tersebar.

Bila saja terjadi di Kepri, ia dapat pastikan warga di sana tidak akan tinggal diam. Malah ia mengancam akan mencoba keluar dari NKRI.

"Jika ini terjadi di Kepri, jangan salahkan jikalau kami akan mengibarkan Bendera sebagai sebuah Negara berdaulat, yang pasti akan jauh lebih baik dari Pemerintah Jakarta, kepada kami khususnya orang Kesultanan Riau Lingga (contoh sejarah membuktikan)."

Melalui sindirannya, ia pun memberikan selamat kepada orang Cina yang masuk ke NKRI, khsususnya yang diinformasikan hanya sebagai pekerja. "Saya Timbalan Panglima Gagak Hitam, Kepri, mengucapkan selamat atas telah masuknya Pekerja Asing Asal Negeri Tiongkok (Cina)."

Hingga beritakan ini diturunkan, belum ada informasi lanjutan dari yang bersangkutan. Akan tetapi, rilisn atau tulisan di atas sudah terlanjur viral dan tersebar bebas. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version