View Full Version
Kamis, 15 Sep 2016

Dua Tokoh Betawi Dinilai Berpotensi Usir Ahok dari DKI

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Menteri ESDM, Rizal Ramli menyatakan bahwa untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cukuplah dengan dua tokoh Betawi. Yang dimaksud olehnya ialah Nachrowi Ramli dan Haji Abraham Lunggana.

"Dengan kekuatan, saya rasa sangat mungkin sekali keduanya mengalahkan Ahok," sampainya, Kamis (15/09/2016), di Jakarta.

Haji Lulung yang menurutnya acapkali diberitakan miring oleh beberapa media pun tidak akan berpengaruh jika saja memang akan maju. "Walaupun beberapa media menjele-jelekkan Haji Lulung, tapi beliau tetap bersih. Terbukti tidak ada kasus. Justru kita harus melawan yang menjelek-jelakkan itu. Itu tidak benar," tambahnya.

Ia hadir dalam acara diskusi "Indonesia Menggugat, Jakarta Menggugat". Banyak tokoh yang hadir. Rizal Ramli, lanjutnya, sangat mendukung acara diskusi tersebut, terlebih dengan judulnya.

Menurutnya, tema ini relevan dengan keadaan DKI sekarang. "Tema ini menarik. Tema ini pernah dibacakan oleh Bung Karno dalam pledoinya. Bung Karno saat itu, di Bandung meminta agar Indonesia lebih baik. Indonesia yang kaya raya dipikir tidak etis daripada Belanda saat itu lebih maju, padahal dengan penjajahan. Maka Sukarno menjelaskan itu kepada Belanda. Ia lawan itu agar Indonesia diakui kekayaannya," jelasnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version