View Full Version
Rabu, 05 Oct 2016

Survei LSI: Pemilih Ahok Mayoritas Lulusan SD dan Putus Sekolah

JAKARTA (voa-islam.com)--Hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan pemilih mayoritas pasangan petahana, Basuki Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, untuk Pilkada DKI Jakarta pada Februari 2017, berlatar pendidikan lulusan Sekolah Dasar dan putus sekolah.

Ahok mendapat dukungan dari warga yang lulus SD dan putus sekolah sebanyak 31,1 persen. Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Silvyana Murni ‎mendapatkan dukungan yang sama besar yaitu 13,1 persen. Swing voter sebanyak 42,3 persen.

“Di segmen pendidikan bawah, SD dan putus sekolah, banyak yang memilih pasangan Ahok-Djarot,” ujar peneliti LSI, Adjie Alfarabie dalam pemaparan hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bertajuk “Ahok Potensial Kalah? Agus Harimurti Yudhoyono Kuda Hitam” di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Selasa (4/10/2016) .

Kategori pemilih lulusan SD atau putus sekolah ini adalah 20,6 persen dari total responden keseluruhan yang berjumlah 440.

Survei terbaru LSI ini dilakukan pada 28 September hingga 2 Oktober 2016 melalui wawancara tatap muka. Riset dilakukan dengan metode multi-stage random sampling dan Margin of Error plus minus 4,8 persen.

Survei ini dibiayai dengan dana sendiri dan dilengkapi pula dengan kualitatif riset (focus group discussion, media analisis, depth interview).* [Telegram/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version