View Full Version
Senin, 02 Jan 2017

Pengamat: Indonesia Menjadi Muslim Demokratis Terbesar di Dunia

JAKARTA (voa-islam.com)- Direktur Purludem, Titi Anggraini menyatakan bahwa Indonesia adalah negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia dan paling demokratis.

Umat Islam Indonesia dikatakan olehnya menempati posisi teratas di Asia. Dan penobatan demokratis ini dikeluarkan pada tahun 2016 lalu.

"Indonesia saat ini dengan populasinya yang sekarang 250 juta, terakhir adalah muslim yang terbesar di dunia yang menerapkan demokrasi. Sehingga Indonesia menjadi muslim demokratis terbesar di dunia.

Demokratis ini juga menempati posisi di Asia Tenggara. Hal ini sebagaimana yang dirilis oleh Pipanoris tahun 2016," katanya, beberapa waktu lalu di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta.

Sebagai negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia sebetulnya memang tidak perlu lagi diragukan. Banyaknya umat atau penganut lain yang merasa nyaman adalah beberapa bukti bahwa Islam kuat memegang tenggang rasa.

Namun, tidak diragukan pula adanya oknum-oknum pembenci yang berada di luar benci dengan kenyaman antar umat yang tercipta. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version