View Full Version
Selasa, 07 Mar 2017

Komika Fitnah Ulama Zakir Naik, Dahnil: Dialog, bukan Nyinyir & Sok Tahu

JAKARTA (voa-islam.com)- Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengingatkan komika Ernest Prakarsa agar berdialog bila menyaksikan hal-hal yang kurang disuka, bukan justru menebar kebencian. Kalau perlu debat terbuka.

"Daripada anda nyinyir dan menebar kebencian, ajak dialog. Berdebat terbuka bila perlu untuk menjawab ketidaksetujuan anda @ernestprakasa.

Sebagai sesama Anak Bangsa saya hanya ingin saling mengingatkan anda @ernestprakasa , toleransi otentik itu dirawat dengan dialog, bukan nyinyir sok tahu," demikian kata Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun Twitter pribadinya.

Bagi Dahnil, Ernest banyak tidak mengerti soal Islam. Sehingga ia mudah mengatakan hal-hal yang menimbulkan kegusaran di kalangan masyarakat, khususnya "kaum" netizen.

"Koh @ernestprakasa, toleransi  lahir dari saling menghargai. Menurut saya Anda sudah terlalu banyak nyinyir tentang agama orng lain yang tidak Anda pahami."

Ernest seharusnya mampu mencontoh beberapa dialog soal keagamaan, agar kepribadian jauh dari sikap intoleran. "Saya banyak terlibat dialog lintas agama di beberapa negara, tidak prnh menemukan watak orang ngaku toleran seperti apa yang anda lakukan @ernestprakasa." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version