View Full Version
Senin, 20 Mar 2017

KPAI Desak Stop Penyebaran Konten Aksi Bunuh Diri di Media Sosial

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyesalkan kejadian bunuh diri denga  cara live di facebook. 

"Ini kejadian tidak baik. Jangan sampai ditiru oleh anak-anak. kami meminta facebook dan media sosial lain untuk bangun proteksi sistem agar kejadian seperti ini tak terrecord, sehingga diketahui oleh publik termasuk anak," kata Komisioner KPAI, Susanto MA dalam keterangannya, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Apalagi, lanjut Sutanto, walau sudah dihapus, tampaknya publik telah menshare ke banyak group. Hal ini menurutnya, kurang pas dan tak mendidik.

"Kami meminta kepada masyarakat luas agar tidak mudah menshare informasi dan kejadian yang tak bermartabat. Karena dapat mereduksi semangat besar pembangunan karakter yang sedang menjadi concern bersama," tandasnya.

Sekedar diketahui, belum lama ini menjadi perbincangan dan pemberitaan luas di Indonesia aksi bunuh diri yang dilakukan seorang supir. Kejadian itu menjadi sorotan sebab pelaku bunuh diri merekam secara live curhat dan detik-detik aksinya melalui siaran facebook. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version