View Full Version
Sabtu, 13 May 2017

Natalius Pigai: Vonis Ahok Tak Ada Kaitannya dengan Diskriminasi kepada Kaum Minoritas

 

JAKARTA (voa-islam.com)—Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai meminta kepada pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk tidak berlebihan dalam menyakapi vonis pengadilan. Seperti diketahui, pada Selasa (9/5/2017) lalu Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok hukuman penjara selama dua tahun.

Menurut Pigai, hukuman Ahok tidak ada kaitannya sama sekali dengan diskriminasi terhadap umat Kristen atau kaum minoritas.

"Ahok mewakili dirinya sendiri. Perbuatan pidana adalah perbuatan individu. Dan hukuman yang dijatuhkan adalah untuk individu," ujar Natalius Pigai seperti dikutip Rakyat Merdeka Online, Kamis (11/5/2017).

"Jadi ini bukan hukuman bagi umat Kristen dan saudara-saudara kita kaum minoritas. Ahok tidak mewakili umat Kristen dan kaum minoritas dalam hal ini," katanya lagi.

Ahok kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Di beberapa kota, anggota masyarakat pendukung Ahok menggelar demonstrasi menuntut agar Ahok dibebaskan.

Menurut Majelis Hakim Jakarta Utara dalam pertimbangan, Ahok tidak memperlihatkan sikap kenegarawanan dan pernyataannya sengaja dimaksudkan untuk memancing kegaduhan. * [RMOL/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version