View Full Version
Rabu, 17 May 2017

Amien Rais Sebut Reklamasi Teluk Jakarta Sebagai Proyek Misterius

JAKARTA (voa-islam.com) - Tokoh reformasi Amien Rais menyebut proyek reklamasi diteluk Jakarta sebagai proyek misterius dan ada kaitannya dengan upaya Cina untuk menguasai Dunia. Menurut Amien, Cina sekarang sudah mendesain bagaimana menjadi pemegang global supremacy.

"Cina ini sudah kepanasan, jumlah penduduknya sudah 1,5 milyar sehingga pasti akan mencari tempat tinggal lain, dan Indonesia menjadi salah satu tempat yang dipilih untuk menjadi tempat tinggal. Sejak awal, proyek reklamasi ini sudah misterius. Mungkinkan kita menyerahkan sebagian dari anah air kita kepada Cina?" ucap beliau dalam seminar bertema: "Stop Reklamasi Teluk Jakarta", yang diselenggarakan oleh Indonesia Research Studies (IRESS) Selasa kemarin (16/5/2017) di Ruang KK I, Gedung DPR/MPR RI.

Lebih lanjut Amien menyebutkan bahwa penamaan abad Cina saat ini memang didukung dengan kondisi yang realistis. Dari segi kekuatan militer, Cina sudah overtake Unisoviet dalam beberapa hal termasuk perekonomian.

"Ketika Pak Jokowi mengatakan bahwa Indonesia bisa menjadi poros maritim, saya curiga. Belakangan saya melihat, bahwa Indonesia kedepan akan menjadi jalan sutera dimana Indonesia akan memiliki posisi penting," ungkap pria yang pernah menjadi ketua MPR RI ini di depan 250 peserta yang menghadiri seminar.

Amin menilai, proyek reklamasi yang giat dikerjakan di era Ahok ini harus segera dimoratorium dulu. "Mari adu fakta dan data. Janganlah kita menjual-jual Indonesia ini," pungkas Amien.[fq]


latestnews

View Full Version