View Full Version
Selasa, 23 May 2017

Proyek Reklamasi Diduga untuk Tempat Tinggal Warga RRC

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyentil proyek reklamasi. Menurutnya, proyek itu kemungkinan besar bukan untuk warga Jakarta, melainkan untuk "tempat hidup" warga Asing.

"Yang tidak diungkap itu adalah bahwa reklamasi itu adalah apakah reklamasi itu jelas untuk kita? Malah kemungkinan besar hasil reklamasi itu untuk landasan perluasan kehidupan warga RRC yang sudah sesak nafas di negaranya sendiri," kata Prof. Amien Rais, belum lama ini di PP Muhamamdiyah, Menteng, Jakarta.

Alasan mereka pilih Indonesia menurut Amien karena negara ini merupakan tempat yang paling ideal. "Yang mereka pikir dapat menguasainya," sambungnya.

Di lain itu, ia yang pernah "menantang" Menko Maritim untuk buka data soal reklamasi tetap menunggu undangan itu. "Kita akan membukan reklamasi itu apa adanya nanti. Pak Luhut, nanti kita tukar pikiran. Infonya paska Idul Fitri. Insya Allah kita akan memenangkannya karena sudah siap sedia datanya," tambahnya.

Harapan dia untuk duduk dan melakukan dialog oleh Luhut Binsar Panjaitan bukan tanpa alasan. Amien, misalnya menginginkan agar perekonomian negara kembali normal.

"Sebab ekonomi kita ini seang tidak normal. Bahkan ekonomi kita tidak ada yang tidak dikuasai oleh mafia. Mulai dari produksi, distribusi, hingga konsumsinya," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version