View Full Version
Kamis, 06 Jul 2017

Apakah Ada Hubungannya Kunjungan Kerja Negara dengan Anak, Menantu, dan Cucu Jokowi?

JAKARTA (voa-islam.com)- Kunjungan kerja Joko Widodo ke Turki dan Jerman dikritisi oleh salah satu pengamat politik. Pengamat ini mengkritisi bukan karena ketidaksetujuannya atas kunjungan tersebut, melainkan karena kabar bahwa dalam kunjungan tersebut anak dan cucu Jokowi ikut diboyong.

Padahal (keluarga) menurut pengamat ini tidak masuk dalam agenda kenegaraan. “Keluarga dibawa seberoyotan menghadiri acara penting G-20 tentu tidak pas, kecuali mereka semua Tim Substansi yang akan jadi tema KTT,” kata Andi Arief, di akun media sosial, Twitter pribadi miliknya, Kamis (6/07/2017).

Malah Andi, lanjutnya, jikapun itu benar menduga pendukung Jokowi yang tidak terima kritik tersebut akan mencari-cari persamaan Kepala Negara seperti mantan Wali Kota Solo tersebut. “Sekarang pasti para Jokower sedang mencari apakah ada foto SBY dan keluarga seberoyotan naik pesawat kunjungan luar negeri, gak bakal ada.”

Menurut Andi, memang Jokowi, selain menjadi Presiden perlu liburan. Akan tetapi kondisi (kunjungan) tersebut tidak pas jika “dimanfaatkan” untuk liburan. “Jokowi berhak liburan bersama keluarga ke luar negeri, tapi kurang pas kalau menggunakan pesawat kepresidenan.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version