View Full Version
Kamis, 27 Jul 2017

Politisi: Sehari Jokowi Utang 1,1 Trilyun, Program Bangun Utang?

JAKARTA (voa-islam.com)- Kinerja Joko Widodo sebagai Kepala Negara mulai dipertanyakan oleh beberapa pengamat dan politisi. Pasalnya, misalkan saja Jokowi yang belum sampai tiga tahun berkuasa tetapi sudah memiliki utang yang terbilang cukup besar.

“Belum 1000 hari Presiden Jokowi berkuasa pertambahan utang sudah mencapai 1105 trilyun. Luar biasa. Perhari berhutang 1,1 trilyun. Apa program pembangunan utang?” tulis MS Ka’ban dari PBB di akun Twitter pribadi miliknya, kemarin, Rabu (26/07/2017).

Ka’ban pun mempertanyakan utang-utang itu untuk apa digunakan oleh pemerintahan Jokowi. “Pertambahan utang 1105 trilyun memang jadi pertanyaan, ke mana dan untuk apa penggunaan uang utang tersebut. Kata orang gali lobang tutup lobang.”

Dengan utang sebanyak yang Ka’ban sebutkan, rakyat Indonesia yang baru lahir pun sudah menanggungnya. Pun termasuk rakyat yang sudah tiada menurutnya juga memiliki utang tersebut.

“Pemimpin yang membawa berkah untuk rakyatnya adalah pemimpin yang memakmurkan dengan adil juga meringankan beban rakyat. Utang itu beban sampai akhirat.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version