View Full Version
Senin, 16 Oct 2017

Djarot Lebih Memilih Liburan daripada Hadiri Sertijab Gubernur Baru

JAKARTA (voa-islam.com)—Ibukota Jakarta memiliki pemimpin baru. Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun terasa tak lengkap prosesi serah terima jabatan (sertijab) karena ketidakhadiran Djarot Saiful Hidayat.

Seperti dikutip dari Merdeka, Djarot memilih untuk jalan-jalan liburan bersama keluarganya. Djarot memutuskan untuk terbang ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur sejak pagi tadi.

Seperti diketahui pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta baru dilaksanakan Senin (16/10) di Istana Negara. Dikabarkan setelah pelantikan, Anies-Sandi akan mengadakan pesta rakyat Senin malam (16/10).

Sementara itu, Anies enggan menanggapi ketidakhadiran Djarot tersebut.

Dia meminta masyarakat menilai sendiri sikap Djarot. Anies mengatakan, semua masyarakat Indonesia menginginkan proses demokrasi berjalan dengan baik.

"Enggak ada pendapat. Saya rasa masyarakat Indonesia sudah bisa menilai dengan dewasa. Kita ingin proses demokrasi berjalan dengan baik," ujar Anies di kediamannya di Cilandak, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/10) seperti dikutip dari Kumparan

Anies mengapresiasi Djarot atas kinerjanya selama ini. Apalagi dalam 6 bulan terakhir, Djarot memimpin DKI seorang diri. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Djarot udah mengabdi di Jakarta di sisa waktu kemarin. Mudah-mudahan pengabdian beliau dicatat sebagai amal soleh dan insyaallah akan tetap dibantu untuk membenahi Jakarta," tuturnya. * [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version