View Full Version
Jum'at, 01 Jun 2018

Pergeseran Moral, Politisi: Ongkang-ongkang Kaki Lebih Kasar dari Kacung

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi, yang juga seorang aktivis di Indonesia mengatakan bahwa saat ini ada pergeseran moral yang tengah melanda kebangsaan. “Bener yang saya bilang, ada pergeseran standar moral bangsa ini. Faktanya, dibilang kacung, nrimo dan diam.

Dibilang ongkang-ongkang kaki, ngamukan. Kesimpulan, ongkang-ongkang kaki lebih kasar dari kacung,” demikian kata Ferdinand Hutahean, Jum’at (1/6/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Politisi dari Demokrat dan aktivis dari Rumah Amanah Rakyat (RAR) melanjutkan, bahwa jika dilihat dari indikasinya, pergeseran itu menurut dia cukup tajam bergerak. “Sebuah pergeseran standar moral yang cukup tajam. Revolusi Mental kah ini?”

Kekhawatiran Ferdinand terhadap sesuatu yang terjadi itu tidak ia siratkan dengan jelas, misalnya terkait dampak dari pergeseran moral. Pun Ferdinand juga tak secara gamblang memberikan studi kasus, yang mungkin saja ada tetapi tidak disebutkan olehnya. 

Sehingga, kita bertanya-tanya: benarkah keyakinan Ferdinand demikian (pergeseran moral bangsa)? Atas cuitan itu, dia mendapatkan respon dari warganet sebanyak 322 ritwit, 659 like, dan 54 komentar. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version