View Full Version
Selasa, 26 Jun 2018

Demokrat Pegang Bukti Kuat Aparat Kepolisian Tidak Netral

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu Juru Bicara Partai Demokrat menyatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhyono (SBY) terkait adanya dugaan tidak netralnya aparat di Pilkada memiliki bukti-bukti. Jubir ini misalkan saja menyebutkan salah satu contoh yang diduga kuat aparat tidak netral berada di daerah Kalimantan.

“SBY dan tim partai Demokrat punya bukti kuat lainnya soal ketidaknetralan lain di Kaltim, Riau, Sumut dan Jatim. Bukan mengada-ada. Itulah pentingnya turun ke daerah,” kata Andi Arief, Ahad (24/6/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Contoh lain, di mana Andi menyebut daerah, aktivis senior ini juga menyebut secara spesifik ada dugaan tidak netralnya aparat seperti Wakapolda Maluku. Wakapolda Maluku menurut Andi telah memihak ke salah satu partai, yang kebetulan sebagai partai penguasa saat ini.

“Kasus Wakapolda Maluku yang memihak calon PDIP harus ada penjelasan. Siapa yang memerintahkan.” Dan bagi Andi, penjelasan itu mudah jika saja atasan, misalnya mau ikut menjelaskannya.

“Simpel sebeneranya diperintahkan Kapolri atau superior order.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version