View Full Version
Ahad, 14 Jul 2019

Prabowo Bertemu Jokowi, Babeh Haikal: Jangan Pernah Berprasangak Buruk

JAKARTA (voa-islam.com) - Pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi pada Sabtu kemarin ditanggapi biasa oleh ustaz Haikal Hasan. Menurutnya, dalam melihat peristiwa pertemuan dua orang yang berseteru pada pilpres 2019 tersebut yang pertama kali harus didahulukan adalah jangan pernah berprasangka buruk.

"Saya ditanya apa tanggapan soal pertemuan Prabowo dengan Jokowi, saya jawab, pertama jangan pernah berprasangak buruk karena suuzhon itu datangnya dari setan," ujar ustaz yang akrab disapa Babeh Haikal ini dalam sebuah video yang viral di media sosial pada hari Ahad ini (14/7/2019).

Meskipun meminta masyarakat untuk tidak gampang berprasangka buruk terkait peristiwa pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi, Babeh Haikal juga menegaskan bahwa umat harus tetap fokus dengan perjuangan menyerukan kebaikan dengan mengkritik semua kemungkaran.

"Tetap fokus dengan perjuangan menegakkan kebenaran, tetap kritik kemungkaran dan kejelekan dan kecurangan akan kita kawal terus insya Allah pada waktunya akan berbuah kebahagiaan," jelas beliau.

Terakhir, Babeh Haikal memberi nasehat agar umat tetap istiqomah karena menurutnya istiqomah itu akan mendatangkan ketaqwaan dan taqwa tersebut mencari jalan keluarnya sendiri, sambil menyitir potongan ayat Quran, mamayyataqillaha yaj'alahu makhroja maka bertaqwalah kepada Allah maka jalan keluar akan ada dalam segala persoalan. "Kalau saya percaya seperti itu," pungkas beliau.

Seperti diketahui pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi di stasiun MRT kemudian diakhiri makan siang bersama di salah satu restoran pada Sabtu siang kemarin telah mengejutkan banyak pendukung militan Prabowo. Bahkan tidak sedikit yang kecewa berat khususnya para emak-emak yang sejak awal Prabowo berkampanye, mereka paling militan mendukung sang jenderal.[fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version