View Full Version
Ahad, 20 Oct 2013

Bongkar Peringkat Situs Islam di Indonesia, Mau Tau Siapa Saja Mereka?

JAKARTA (voa-islam) Di kuartal ke 4 tahun 2013 ini banyak situs umat islam yang mulai berbenah, ada yang sudah ganti logo dan desain situs, ada pula yang bongkar pasang personil dan bedhol desa. Itulah dinamika demi kemajuan organisasi yang sehat dan terus melahirkan generasi baru dan semangat yang terus membara memburu Ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Lalu bagaimana popularitas dan interaksi pembicaraan di social media? berikut laporan khas kami

 

Data diatas menunjukkan popularitas dan fans masing-masing media cukup dominan di facebook:

1. Republika 44%

2. Arrahmah 24%

3. voa-islam 21%

4. Dakwatuna 7,5 %

5. Eramuslim 6,6 %

Periode Facebook Conversation dalam 1 bulan terakhir sebagai berikut :

Untuk Conversation twitter sebagai berikut :

Lalu di twitter menunjukkan popularitas republika dan dakwatuna cukup dominan, berikut datanya:

1. Republika 38%

2. Dakwatuna 41.6%

3. Islampos 12,4%

4. Arrahmah 3,9%

5. Voa-islam 2,83%

Periode Twitter Conversation dalam 1 bulan terakhir sebagai berikut :

 

Selanjutnya kami laporkan peringkat masing-masing situs berdasarkan tingkat kunjungan dan temanya, berikut datanya:

 

1. Republika


Usia Website : 18 tahun

Asumsi Rangking Alexa.com (Global): 3,218

Asumsi kunjungan Harian versi statscrop.com:

- rata-rata pengunjung/hari : 63.210 

- klik halaman/hari : 290.766

 

Facebook Fanpage : 133,000 likes

Twitter : 359,633 follower

Statscrop.com Last update 2 bulan lalu

Profil yang di ambil dari situs terkait :

ROL hadir sejak 17 Agustus 1995, dua tahun setelah Harian Republika terbit. ROL merupakan portal berita yang menyajikan informasi secara teks, audio, dan video, yang terbentuk berdasakan teknologi hipermedia dan hiperteks.

Fakta Tema & Identitas :

Nasional, Multi organisasi, baik Nu, Muhammadiyah, hingga Syiah di support oleh media online dan koran yang 'berbau' syiah ini. Berita terorisme tidak berimbang dan kurang aktif dalam pergerakan umat islam, lebih fokus sebagai media bisnis berbaju islam.

Erick Thohir & Mahaka Media sang pemilik juga tidak jelas betul Wala dan Bara' pada isu-isu umat keislaman. Republika secara nasional memimpin di depan sebagai media islam paling banyak di kunjungi. Kolega Haidar Bagir yang syiah tulen dan pemilik penerbit mizan ini, rasanya perlu kita filter ulang setiap berita yang dikabarkannya. Kedekatan dengan syiah, penguasa dan bisnis oriented memang jadi pengingat bagi kita untuk berhati-hati. Sebagaimana Allah menyatakan dalam Al Qur'an : 


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا
"Wahai orang-orang yang beriman ketika datang kepada kalian orang yang fasik dengan membawa suatu berita maka tabayyunlah (carilan kebenaran berita)".(QS. Al Hujurat : 6)  

-------------

2. Arrahmah

Usia Website : 8 tahun

Asumsi Rangking Alexa.com (Global): 10,662

Asumsi kunjungan Harian versi statscrop.com:

- rata-rata pengunjung/hari : 21,130

- klik halaman/hari : 67,616

 

Facebook Fanpage : 223,000 likes

Twitter : 22,454 follower

Statscrop.com Last update 13 hari lalu

Fakta Tema & Identitas :

Internasional jihad, situs terdepan dalam mengabatkan peperangan dan perjuangan umat islam di seluruh dunia. Internasional, Jihad news, berada dalam lingkup Majelis Mujahidin Indonesia dengan tokoh sentral yang disegani, Abu Jibril. Arrahmah di awaki oleh Muhammad Jibril dan teknologi oleh Fadli. Dengan jumlah tim yang sedikit, namun animo pembaca media ini terus tumbuh, namun tidak dapat dipastikan persentasenya lebih besar mana, antara pembaca fanatis dengan pasukan intelejen negara, hehehe.... :) #piss 

Profil yang di ambil dari situs terkait :

Ar Rahmah Media adalah jaringan media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi. Ar Rahmah Media menjadikan media jurnalisme sebagai wadah perjuangan intelektual dan spiritual untuk membangun kehidupan dunia yang lebih baik.

-------------

3. Dakwatuna

Usia Website : 6 tahun

Asumsi Rangking Alexa.com (Global): 11,806

Asumsi kunjungan Harian versi statscrop.com:

- rata-rata pengunjung/hari : 21,311

- klik halaman/hari : 68,195

 

Facebook Fanpage : 309,900 likes

Twitter : 77,000 follower

 


Statscrop.com Last update 1 bulan lalu

Profil yang di ambil dari situs terkait :

dakwatuna.com adalah situs media Islam terdepan dalam penyajian informasi, pengetahuan dan artikel-artikel bernilai. dakwatuna.com 

Sebagai media Islam yang menyajikan berbagai informasi umat, kami tegaskan tagline dakwatuna, Menuju Kesatuan Umat. Sebagai media Islam yang menyajikan berbagai informasi umat, kami tegaskan tagline dakwatuna, Menuju Kesatuan Umat.

4. Voa Islam

 

Usia Website : 4 tahun

Asumsi Rangking Alexa.com (Global): 16,908

Asumsi kunjungan Harian versi statscrop.com:

- rata-rata pengunjung/hari : 21,157 (desktop) 35,700 (mobile), peak : 115.000/hari

- klik halaman/hari : 65,340

 

Facebook Fanpage : 201,000 likes

Twitter : 44,930 follower

 

Statscrop.com Last update 14 hari lalu

 

 

Profil yang di ambil dari situs terkait :

Latar belakang pendirian tersebut atas dasar keprihatinan atas realita umat islam di Asia Tenggara (pada khususnya) yang makin termarjinalkan oleh kapitalis, dan gerakan zionis melalui labelisasi sebagai ekstrimis, konservatif dan fundamentalis thd perjuangan dan dakwah islam yang Haq, sesuai dengan pemahaman generasi terbaik, salafus sholeh (Rasulullah, generasi Tabiin dan Tabiut Tabiin).

 

Voa-islam akan mengungkap semua borok demokrasi yang penuh tipu daya, penguasa dzalim, konspirasi zionis iluminati dan kaum nashrani yang keras mendiskreditkan umat islam dengan isu terorisme. Awak redaksi yang datang dari beragam latar belakang, jurnalis sabili, mahasiswa, praktisi dunia internet, ustadz, mantan anggota DPR, jurnalis senior dan praktisi IT. Namun ada kesamaan di antara mereka yang membuat voa islam -dengan izin Allah- tetap eksis, yaitu sama-sama GOLPUT! :)  

-------------

5. Eramuslim

 

Usia Website : 13 tahun

Asumsi Rangking Alexa.com (Global): 11,177

Asumsi kunjungan Harian versi statscrop.com:

- rata-rata pengunjung/hari : 21,021

- klik halaman/hari : 60,961

 

Facebook Fanpage : 135,000 likes

Twitter : 36,430 follower

 

Statscrop.com Last update 5 hari lalu 

 

Profil yang di ambil dari situs terkait  

Tidak ditemukan di website eramuslim.com #sumpahlho

 

Fakta Tema & Identitas :

Situs islam yang sudah cukup tua dan mengalami beberapa kali pasang surut ini. 13 tahun usia berdakwah melalui media online memang cukup panjang, hanya terpaut 2 tahun dari republika.co.id. Bahkan penulis pun pasang surut mencintai eramuslim.com ini, perubahan manajemen dan haluan dakwahnya membuat orang keluar dan masuk dengan terus menduga-duga atas perubahan yang cukup besar. Sebagian tim eramuslim pun 'bedhol desa' ke islampos.com

 

Nah bagaimana peringkatnya selanjutnya? Berapa jumlah pengunjungnya dari data yang di himpun pada tanggal 11 Oktober 2013 ini ? Silakan anda cari sendiri eaa, admin capek tau carinya, hehehe...

 

Silakan anda riset sendiri ya sahabat voa-islam ^_^

Jika kita telaah temuan tim voa-islam, nyatanya Republika berpaham warna-warni dan membela aliran sesat seperti syiah, lalu dakwatuna berbau PKS dan menjadi situs humas partai dan hanya membela agenda partai, dan kawan kami dari Arrahmah berwarna Jihad Internasional, maka VOA-ISLAM menjadi lokomotif berita Islam nasional yang bebas kepentingan partai dan penguasa, semua umat islam wajib kita bela, ga perlu kita ikuti agenda pemimpin partai, ISLAM KITA BELA SAMPAI KIAMAT! ALLAHU AKBAR!!!

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:


بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ

“Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Hadits ini adalah salah satu di antara tanda-tanda kenabian karena mengandung pengabaran tentang sesuatu yang akan terjadi. Dimana Nabi shallallahu alaihi wasallam mengabarkan bahwa sebagaimana Islam awalnya datang dalam keadaan asing di kalangan kaum musyrikin Makkah, maka demikian pula dia akan kembali menjadi asing bahkan di kalangan penganut agama Islam itu sendiri.

Hanya saja ketika Islam dikabarkan akan menjadi asing, itu bukan berarti dia boleh ditinggalkan -wal ‘iyadzu billah-. Bahkan hadits ini menunjukkan keutamaan dan kejujuran orang yang berpegang teguh dengannya. Hadits ini juga tidak menunjukkan orang yang berpegang teguh dengannya akan mendapatkan keterasingan, akan tetapi justru hadits ini menunjukkan bahwa dia adalah manusia yang paling berbahagia, sebagaimana yang tersebut di akhir hadits,“Maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” 

Hal itu karena keadaan dan posisi dirinya sama persis dengan pendahulu umat ini yang mengikuti ajaran Islam ketika Islam pertama kali muncul dan dianggap asing oleh manusia. Dia adalah manusia yang paling berbahagia di dunia dalam keterasingan dan gangguan yang dia terima, karena Allah Ta’ala memberikan ke dalam hatinya kelapangan dan keluasan yang tidak diketahui oleh kebanyakan manusia, kecuali oleh mereka yang juga sejalan dan senasib dengannya. Ini bentuk keberuntungan mereka di dunia. Adapun di akhirat, maka mereka adalah manusia yang paling 

Semua sudah sama-sama bekerja, nah kini saatnya kita bekerjasama untuk kejayaan ISLAM, bukan kejayaan partai lhooo. Semoga! Aamiin ya Rabbal 'alamin.

Wassalamu'alaikum

Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H

 


latestnews

View Full Version