View Full Version
Sabtu, 26 Oct 2013

Smart Teen (16): Berbedalah Anak Muda!

Wahai sobat muda, sobat yang hatinya berkobar dengan semangat, sobat muda yang kakinya takkan pernah lelah mendaki gunung, sobat yang tidak pernah lelah mengayuh perahunya menyeberangi samudra, dan para sobat yang penanya bergerak seperti pedang para samurai, serta para sobat yang jarinya tak berhenti menjelajah keyboard dan mouse di meja kerjanya layaknya para prajurit tank-tank leopard yang siap menghajar musuh-musuh Alloh.

Mengertilah para sobat muda, pahamilah, semua yang melekat ditubuh kita adalah senjata yang mematikan, senjata terbaik yang pernah ada dialam semesta tapi ingatlah kembali senjata hanyalah senjata apabila penggunanya hanya mengerti cara menyimpanya bukan menggunakanya.

Para sobat muda dijaman sekarang ini sangat amatlah cerdas, kritis namun sangat disayangkan sobat muda saat ini lupa sesaat tentang sebuah navigasi. Navigasi yang menunjukan arah yang benar. Bukankah sobat muda perlu petunjuk untuk sebuah petualangan, untuk sebuah permainan.

Sungguh lalai jika sobat muda lupa dengan sebuah navigasi terbaik didunia ini. Alquran Alhadist. Ya. Dua navigasi terbaik, lebih baik dari kompas atau GPS Map di smartphone sobat semua.

Kalian adalah mesin dunia, bahan bakar agama Alloh, kelak kami melumpuh dan melemah, kalianlah yang melanjutkan tradisi kemenangan islam. Jadilah generasi yang kuat, beranilah berbeda dengan kebanyakan yang ada. Jika mereka menggunakan hotpants gunakanlah rok panjang, jika mereka menggunakan busana ketat gunakanlah busana longgar yang menutupi aurat kita, jika mereka menggunakan asesoris berkilau jauhilah jangan gunakan. Bukankah itu sudah berbeda?? Bukankah dengan cara berbeda para sobat lebih diperhatikan??
Berbuatlah banggalah untuk agama, orang tua dan tentu saja jagalah martabat diri kita sobat muda sebagai generasi pemenang bukan pecundang.

Ketahuilah sebagian dari sobat muda tidak mengerti kemana akan bergerak.
Ketahuilah sebagian besar hanya berlari tanpa arah, sebagian lagi hanya melihat, dan sebagian lagi hanya mencari kesenangan.
Ketahuilah mereka hanya mengikuti keinginan dan mencari kepuasan sesaat.
Ketahuilah sebagian mereka kebingungan, dan sebagian lagi belajar memahmi kehidupan.
Ketahuilah sobat muda, bergerak tanpa arah, kebingungan hanya akan menghabiskan waktu, membuang kesempatan, bergeraklah dengan benar.

Penulis Afiat Buchori

----------

AYO KIRIM ARTIKEL SMART TEEN PENGGUNCANG DUNIA!

Ayo Smart teen, kirimkan tulisan kamu yang mampu mengguncang dunia! Tunjukkan pada dunia bahwa remaja Islam siap menghadapi tantangan dan serangan arus globalisasi media yang cenderung mendeskreditkan kesucian dan keagungan islam. 

Tunjukkan keberanian dan pengorbanan cara kamu dan bagaimana kamu tunjukkan kegigihan kamu kalo #islampengorbanangue

Sebarkan bahwa tulisan dan amar ma'ruf kamu bagi Islam adalah sikap final melanggengkan keberkahan di muka bumi Allah azza wa jala...

Kirimkan Tulisan kamu hingga 11 November 2013 ke alamat redaksi smart teen:

[email protected]


latestnews

View Full Version