View Full Version
Jum'at, 15 Nov 2013

10 Ulama Jihad Karismatik di Indonesia

Blora (voa-islam.com) Satu lagi situs Islam hadir di Indonesia, ikhwah dari Pati ini berkomitmen menjadi 'Referensi Umat Dalam Dunia Islam & Jihad' dan siap memandu Jihad yang tak akan pernah padam. Tulisan berikut kami unggah sebagai 'salam kenal' dari Islamlagi.com untuk umat Islam di Indonesia.

Berikut tulisan tentang '10 Ulama Jihad Karismatik di Indonesia'

Jalan ini akan selalu dipenuhi oleh para perindu surge, maka kekecewaan yang mendalam selalu menghantui musuh musuh islam, karena para penyeru kebenaran meski mengenggam bara api di tangan tak akan pernah surut mundur ke belakang.

Hadistnya yang shahih dan masyhur :

“Akan senantiasa ada sekelompok dari ummatku yang tegak di atas kebenaran, mereka tidak peduli dengan orang-orang yang menyelisihi dan mentelantarkan mereka hingga terjadi kiamat, dan dalam riwayat muslim berbunyi “akan senantiasa ada ahlul grorb” (orang-orang barat) (Majmu’ Fatawa XIII/531)

bumi nusantara ini telah menjadi saksi, para pembela tauhid dan jihad selalu hadir dari masa ke masa sejak islam masuk di bumi persada ini. Kerajaan islam Samudra Pasai menjadi saksi sejarah bahwa hukum islam layak untuk dilaksanakan di nusantara ini, kekhalifahan kerajaan demak bintaro menjadi bukti tak terbantahkan kalau orang jawa pun bisa diajak untuk melaksanakan hukum ilahi yang suci ini.

Akan tetapi, karena antek-antek penjajah kafir belanda seakan akan telah mengakar di otak para munafik, hal itu selalu diturunkan ke anak cucunya, bahwa Indonesia tak mungkin bisa ditegakan syariat islam.

Akan tetapi Allah akan selalu menetapkan hati kaum mukminin yang dipilihnya untuk menjadi punggawa kebenaran, meneriakan jihad dan mengobarkan semangat perjuangan melawan tirani thogut yang berkuasa.

Kali ini redaksi islamlagi mencoba menghadirkan 10 ulama jihadis karismatik di Indonesia, meskipun kami juga sadar masih banyak ulama jihadis lainnya. Namun tiada mungkin kami mencatat semuanya. Semoga bisa menjadi motivasi untuk lebih mengenal ulama pewaris nabi yang selalu istiqomah di dalam memperjuangkan kebenaran di dunia,yang tak pernah lapuk oleh panasnya cobaan dan rintangan dan tak silau oleh indahnya dunia.

1) Ust Abu Bakar Ba’asyir

Kiprah beliau dalam dakwah dan jihad sudah tidak di ragukan lagi, keluar masuk penjara thogut karena menolak asas tunggal dan berbagai tuduhan yang disematkan ke beliau sudah tak mempan lagi untuk menggoyahkan tekad ust yang juga lulusan gontor ini. Dengan izin Allah beliau telah menghantarkan para santrinya untuk menjadi seorang mujahid fisabililah, baik di massa masih di Al mukmin ngruki Surakarta maupun saat di ma’had lukmanul hakim Malaysia.

Ust Abu Bakar Ba’asyir adalah tokoh pergerakan untuk penegakan syariat islam yang sangat disegani, baik di hadapan para ulama yang sejalan dengannya maupun para lawan perjuangannya.

Bahkan, ustadz yang juga pernah menjadi amir  MMI (Majelis Mujahidin Indonesia)selama 2 periode ini seakan akan menjadi simbol perjuangan umat islam untuk selalu menegakan syariat islam di bumi nusantara ini dan menolak asas tunggal pancasila. Fatwa tegas beliau dengan mengatakan bahwa pancasila adalah dasar kemusyrikan, membuat para lawan umat islam berfikir ulang untuk berhadapan dengan ustadz yang sekarang sedang dipenjara di nusa kambangan ini. Meski sekarang beliau menjabat sebagai AMIR jama’ah Ansharut Tauhid akan tetapi ust. Abu demikian beliau biasa disapa adalah ulama yag menjadi milik umat islam di mana saja, yang selalu memimpikan tegaknya daulah islam dengan dakwah dan jihad. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan keistiqomahan kepada beliau. 

2) Ust Abu Rusydan Thoriquddin

Dari pengalamannya sebagai angkatan ke-2 peserta pelatihan di Akademi Militer Mujahidin Afghanistan di Sadda, Pakistan. Seangkatan dengan Mukhlas, terpidana bom Bali I dan Mustafa, membuat  para pemuda yang tergugah untuk mendalami jihad jatuh hati padanya.

Analisa beliau dalam politik jihad kontemporer yang tajam serta retorika beliau dalam menerangkan jihad sesuai konsep wahyu, membuat beliau berulang kali hadir sebagai pemateri bedah buku serta talk show yag bertemakan jihad ataupun penegakan syariah.

Dari beberapa sumber yang kami terima, ustadz yang tinggal di kudus ini adalah sebagai maker strategi dalam tandzim JI (Jamaah Islamiyah) meskipun beliau terbilang otoritatif untuk menjelaskan Jamaah Islamiyah (JI) luar dalam.

Fatwa tegas beliau tatkala mengatakan Usamah bin Ladin adalah mujahid bukan teroris serta kampanye beliau tentang kekufuran akan sistem demokrasi adalah bukti nyata sumbangsih yang luar biasa terhadap kejayan islam.

3) Ust Abu Sulaiman Aman Abdurrahman.lc

Singa tauhid demikian para muwahidun Indonesia menyebutnya, Penyampaian ceramah beliau yang lembut dan sejuk didengar oleh para ahlul tauhid, ternyata tetap saja membuat kuping para antek thogut memerah.

Beliau sangat aktif dalam menerjemahkan risalah dari para masyayikh di mimbar jihad dan tauhid. Buku buku beliau juga terang terangan membongkar kedok para anshorut thogut. Bahkan meski sekarang sedang dipenjara di nusa kambangan akan tetapi hasil karya beliau tak pernah berhenti. Alhamdulillah

4) Ust Abu Jibriel Abdurrahman 

Ceramah-ceramah beliau yang bertemakan dakwah dan jihad telah menyebar dimana mana, buku buku beliau mulai dari Rijalus Sholeh hingga Virus Syariat juga laku laris terjual. Semangat beliau dalam mengajak umat agar faham akan jihad sudah tidak di ragukan lagi, peristiwa ambon menjadi saksi nyata kegagahan beliau dalam melawan kaum kafir, membakar semangat para mujahid untuk melawan kedzoliman yang dilakukan obet kafir saat itu.

Kini beliau aktif di MMI bersama adiknya ust Irfan S Awwas,dengan amanah yang diberikan kepada beliau sebagai Amir MMI yang kedua kalinya, semoga membuat ghiroh perjuangan MMI sekarang ini tetap eksis melawan kebatilan.

Kharismatik pada wajah beliau begitu memancar, kepada siapa yang bicara dengan beliau akan merasakan kesejukan, akan tetapi berkali kali anshorut thogut selalu memfitnah beliau sebagai danyang terorisme. Semoga Allah berikan penjagaan kepadanya.

5) Ust Said Sungkar

Jenggot lebatnya menjadi ciri khas dan karakter beliau, suaranya yang lantang dalam menegakkan amal ma’ruf nahi munkar seakan akan tak pernah padam. Jihad serta penegakan syariah menjadi topik hangat yang tak terpisahkan dalam tabligh beliau.

Meski secara keorganisasian, beliau lebih dikenal sebagai ustadz FPI, akan tetapi dalam realita beliau berhasil merajut ukhuwah dengan banyak jamaah. Tatkala ikhwah seperjuangannya sudah banyak yang masuk ke dalam penjara thogut, kini giliran beliau yang terkena ujian, beberapa bulan terakhir ini, beliau termasuk yang diumumkan oleh thogut amerika sebagai teroris dunia yang berbahaya.

Pembelaan beliau terhadap islam sangat nyata, fatwa beliau akan pentingnya jihad dan wajibnya membantu umat muslim yang terdzolimi terdengar lantang, sehingga tidak sedikit para ulama jahat yang pro pemerintah selalu menjelek-jelekan beliau.

Kesederhanaan dalam berpakaian, ketawadhuan dalam bersikap serta keramahan dalam bertutur membuat para ikhwan mujahidin hormat serta cinta kepada beliau.

6) Ust Afif Abdul Majid

Berkopyah bak taliban, bergamis, serta berompi dengan senyum lebar dengan keramahan yang memancar di wajahnya membuat ciri khas yang menempel dalam diri ust yang kini bertempat tingal di Surakarta ini. Beliau aktif di JAT(Jamaah Ansharut Tauhid) bersama ust Abu Bakar Ba’asyir. Beliau bersama sama memperjuangkan dienul islam ini, dengan mengajak umat islam kembali menghidupkan sistem islam yakni bergabung dalam jama’ah wa imamah. Karena menurut beliau sekarang bukan lagi berkata sekarang fase makah atau fase madinah tetapi sekarang ini kita harus menjalankan islam dengan kaffah yakni denga berjamaah.

Fatwa tegas beliau tentang demokrasi begitu jelas, bahwa demokrasi itu adalah sistem kufur. Demikian gaya beliau menyebutkan. Bahkan beliau tak segan segan mengatakan kepada umat, apabila ada seorang ulama yang mendekati pemerintah dan ingin mencari untung sesunguhnya mereka itu adalah anjing.

Keistiqomahan beliau dalam mengajak umat islam untuk meniti jejak nabi dengan jalan dakwah dan jihad, membuat amerika memasukkan beliau ke daftar teroris tingkat internasional.

Akan tetapi semua itu tiada akan meragukan langkah beliau dalam membela islam,karena hanya ada satu kata hidup mulia atau mati syahid.

7) Ust Abu Izzudin Fuad Al Hazimy 

Pengalaman beliau saat berdakwah di luar negeri tepatnya di negeri kanguru, memberi nilai lebih dalam dakwah beliau, sikap wasaton yag selalu ditunjukkannya membuat siapa saja segan bila berhadapan dengannya. Saqofah yang luas terlihat dari cara penyampaiannya, santun dan menjunjung tinggi ukhuwah islamiyah menjadi modal utama dalam dakwah yang dijalankannya.

Sikap tegas beliau dalam membela manhaj dakwah dan jihad  terlihat dari ceramah ceramahnya. Bahkan sering beliau hadir sebagai pemateri dalam seminar, diskusi publik dsb, menegaskan akan pentingnya penerapan syariat islam serta pembelaan akan di syariatkannya jihad.

Meski demikian beliau sering kali menasehati para pemuda islam yang sedang awal melangkahkan dalam harakah islamiyah, untuk tidak gegabah mengkafirkan umat islam lainnya. Pengkafiran yang membabi buta tanpa ada ilmu yang menjadi sandaran akan menjadi bumerang dakwah.

8) Ust Aris Munandar al Fatah, Lc

Kreatif dalam mengemas dakwah, serta dahsyat dalam melobi umat sehingga membuat ust yang juga alumni ma’had al mukmin ngruki ini tidak bisa di pandang sebelah mata. Beliau termasuk maker strategi pengembangan umat di tubuh DDII. Konsep pondok berbasis tahfidz alquran dengan dirasah islamiyah berhasil diadakan hingga kini. Pengalaman beliau di dunia jihad tidak diragukan lagi. KOMPAK adalah saksi nyata kiprah beliau dalam dunia jihad, sebut nama beliau maka para mujahidpun akan mengenalnya.

Sekarang ini beliau lebih banyak mengadakan gerakan ukhuwah agar umat ini tidak terpecah dengan konsep dakwah dan jihad. Karena sekarang ini banyak sekali para generasi muda yang terburu nafsu ingin segera syahid akan tetapi tak tahu cara yang tepat. Maka beliau tampil dalam kajian kajian beliau dengan menerangkan cara jihad yang dibenarkan islam, tanpa menyudutkan pendapat yang berbeda dengannya. Yang jelas ust yang masih “muda” ini, adalah potensi umat yang akan bisa menyumbangsihkan demi kejayaan islam.

 9) Ust Azhari Dipo Kusumo

Banyak orang yang berfikir tentang bagaimana mencetak seorang mujahid akan tetapi jarang sekali orang berfikir bagaimana mencetak seorang mujahidah, sehingga tatkala mujahid itu telah tiba saatnya untuk menikah mereka mendapatkan pasangan yang siap membantu laju jihadnya. Inilah diantara perjuangan Ust Azhari Dipo Kusumo, langsung sebagai direktur Ma’had Islam Al-ikhlas yang bertempat di sedayu lawas lamongan. Beliau bermujahadah mencetak generasi mujahidah.

Memang sempat dipenjara beberapa tahun karena kasus bom bali I. Alhamdulillah ustadz yang berasal dari Jawa Barat ini termasuk yang istiqamah mengajak umat islam untuk mengambil manhaj dakwah wal jihad.

Beberapa ceramah beliau tentang wajibnya jihad sekarang ini serta pentingnya I’dad untuk yang belum mampu berangkat, terus terputar di telinga para ikhwan yang aktif belajar.

Banyak sekali diantara para dai ahli bid’ah yang menyerang beliau akan tetapi saat berhadapan tatap muka tak ada satupun berani nongol. Semoga ust Azhari Dipo Kusumo terus istiqamah dalam mengkader para mujahidah. InsyaAllah

10) Ust Halawi Makmun, Lc

Label takfiri sangat lekat dalam benak beliau, ustadz yang berketurunan sunda ini memang di awal kedatangannya di Indonesia, terang terangan mengatakan bahwa orang yang tak berhukum kepada hukum Allah kedudukannya murtad kafir.

Sikap keras beliau ini memang cukup kontroversial, karena dari beberapa sumber beliau terlalu mudah menta’yin orang yang beda dengan pendapat beliau. Akan tetapi itu semua dalam rangka kehati hatian nya agar umat tidak terjebak di kemusyrikan dan kekafiran.

Fatwa keras ust Halawi Makmun tentang kafirnya salafi murjiah serta murtadnya orang yang ikut demokrasi, cukup menyita perhatian dalam perdebatan antar ahlu ilmu di Indonesia ini.

Meski kontroversi, beliau masih masuk kedalam jajaran ust jihadis karismatik karena loyalismenya juga cukup banyak.

Semoga kedewasaan bisa menambah semuanya menjadi lebih bijak dalam mendakwahkan dakwah dan jihad ini.

Demikianlah 10 ulama jihadis karismatik di Indonesia, semoga bermanfaat guna mempererat ukhuwah yang ada tanpa harus membedakan suatu pun karena mereka telah banyak memberikan sumbangsih untuk dakwah dan jihad di bumi persada ini. Allahu Akbar.(ukwatuna/islamlagi/voa-islam)


latestnews

View Full Version