View Full Version
Kamis, 12 Jun 2014

RDK UGM 1435: Pesantren Film Awal Jalan Dakwah di Dunia Film

Yogyakarta (voa-islam.com) - Ramadhan di Kampus 1435 H UGM, yang diselenggarakan oleh Jama’ah Shalahuddin pada tahun ini mengangkat tema “Integrasi Pendidikan Nasional Guna Membentuk Pemimpin Berkarakter dalam Mewujudkan Persatuan Ummat”.

Salah satu kegiatan awal RDK UGM 1435 H yang diselenggarakan sebelum memasuki bulan Ramadhan adalah Pesantren Film.

Pesantren Film yang diadakan selama dua hari mulai dari 7-8 Juni 2014 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut RDK UGM 1435 H dengan tema “Dunia Film, Dunia Dakwah”.

Acara ini dibimbing oleh seorang penulis naskah senior TV nasional yaitu Agung Waskito beserta crew lainnya. Para peserta yang mengikuti acara ini berasal dari berbagai universitas di Indonesia diantaranya UI, Unidus Semarang, dan Universitas Mercubuana Jakarta.

Berangkat dari keprihatinan terhadap dunia perfilman Indonesia yang makin lama makin tidak mendidik, maka Pesantren Film ini juga memiliki tujuan yaitu agar masa depan perfilman Indonesia bisa lebih cerah dari dilatihnya insan-insan muda yang memiliki minat dalam bidang tersebut.

Pesantren Film ini diharapkan bisa menjadi pemantik awal supaya para penerus dunia perfilman memiliki pengetahuan yang tepat mengenai bagaimana membuat suatu karya yang mendidik, menarik, dan bermanfaat. Pada akhirnya, melalui dunia perfilman pun kita semua dapat melakukan dakwah. [rdk/adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version