View Full Version
Sabtu, 21 Jun 2014

Temukan Uang 41 Juta, Bocah Ini Tolak Hadiah Dari Pemiliknya

ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Kisah ini nyata dan terjadi di negara Arab Saudi, sebuah kisah sederhana dan luar biasa menyentuh dan memberikan pelajaran penting bagi kita tentang pentingnya amanah.

Terkejutnya si pemilik dompet berisi dokumen penting dan uang SR13000 (41 juta) saat ia diberi kabar dompetnya yang hilang telah ditemukan kembali oleh Majdi Al-Rayyani, seorang anak berusia 10 tahun.

Majdi, menemukan dompet berisi uang dan dokumen penting saat ia tengah bermain sepeda bersama teman-temannya di sebuah jalan sebelah timur kota Jizan, Saudi Arabia. Dompet tersebut kemudian dibawa pulang Majdi untuk diberitahukan kepada ayahnya, Ibrahim Al-Rayyani.

Lalu Ibrahim mencoba menghubungi si pemilik dari kartu pengenal yang ada dalam dompet.

Mengetahui dompetnya ditemukan, pemilik langsung gembira. Ayah Majdi mengatakan akan mengembalikan domper tersebut dengan resmi yang disaksikan oleh polisi setempat. Maka disepakati pertemuan Majdi, ayahnya, dan pemilik dompet di kantor polisi.

Namun alangkah terkejutnya si pemilik dompet saat bertemu di kantor polisi. Uangnya di dalam dompet ternyata masih utuh tak kurang selembar pun. Dan diriya lebih terkejut lagi saat Majdi menolak uang pemberian hadiah darinya. Majdi menyebut ia berkewajiban mengembalikan uang milik saudaranya sesama Muslim.

“Mengembalikan amanat milik seorang Muslim itu jauh lebih berharga dari pada uang ini,” ucap Majdi yang membuat si pemilik uang semakin terharu. Subhanallah...

Dan lebih terkejut lagi saat Majdi menolaknya menerima uang hadiah pemberian darinya, karena memang niat ikhlas Majdi untuk mengembalikan uang tersebut kepada pemiliknya. [rodjali/spektanews/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version