View Full Version
Rabu, 01 Oct 2014

Kehidupan Kaum Muslimin di Indonesia dalam Potret Mualaf Asal Italia Stefano Romano

Sahabat Smart Teen...

Berikut ini adalah hasil jepretan mualaf asal Italia Stefano Romeno yang memotret fenomena kehidupan kaum Muslimin di Indonesia, khususnya di daerah Depok dan Jakarta.

Foto 1: 

Masih ada anak-anak yang tinggal di jalanan, tinggal di kampung-kampung kumuh, anak-anak yang terlantar

 

Foto 2 : 

Anak-anak ini mengintip melalui celah-celah tembok. Saya pun mendatangi mereka. Di sana, terlihat dengan jelas sungai kumuh itu. Di seberangnya menjulang tinggi gedung-gedung pencakar langit.

 

Foto 3  

Dua anak lainnya yang sedang bermain di dekat rumah merpati yang terbuat dari kayu. Rumah merpati itu ditempeli simbol yang mempersatukan bangsa Indonesia yaitu burung Garuda dengan slogannya Bhineka Tunggal Ika.

 

Foto 4: 

Tentu saja tak semua anak-anak Indonesia membuat dadaku sesak. Ada juga anak-anak yang terlihat bahagia meskipun di tengah kemiskinan yang ada. Kelas-kelas kecil di 'Al Muhajirin'. Ada harapan negeri di tempat seperti ini. 

 

Foto 5

Kelas TPA Al Anugerah di Kelurahan Curug Parung, Depok. Di wajah merekalah hati terasa teduh dan serasa ada harapan di masa depan negeri ini.

 

Foto 6

Kenangan yang masih membekas dan terasa sangat indah dan begitu bermakna adalah pemandangan di Kampung Slipi, Jakarta. Ruang kecil yang diterangi oleh lampu templok, seorang guru ngaji yang sudah sangat tua dengan murid berjumlah enam atau tujuh anak, salah satunya adalah seorang gadis cilik berusia sekitar 3 tahun yang sedang belajar membaca Iqro.

 

Stefano Romano

September 2014


latestnews

View Full Version