View Full Version
Rabu, 25 Mar 2015

Bahasa Arab Akan Diajarkan di Sekolah-Sekolah Inggris

LONDON (voa-islam.com) - Seruan British Council untuk mengajarkan bahasa Arab di sekolah-sekolah Inggris dalam upaya untuk menghentikan kurangnya pengetahuan tentang bahasa Arab mendapat reaksi beragam, khususnya di antara mereka yang peduli dengan kompleksitas bahasa dan kelompok Partai Nasional Inggris yang menentang keras dari gagasan itu, sebagai akibat adanya Islamophobia.

Sejak 2013 British Council telah bekerja denga Foundation untuk mendanai sekolah untuk membantu dalam pengajaran bahasa Arab untuk anak-anak sekolah Inggris. Dalam sebuah pandangan yang dipublikasikan Al Arabiya News, Direktur British Council  Bahrain Tony Calderbank berpendapat itu adalah sangat penting bahwa bahasa Arab terus diajarkan secara luas, tuturnya, Selasa, 24/3/2015.

"Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa besar di dunia. Diikuti oleh lebih dari 400 juta orang, telah menjadi sarana yang sangat penting, dan banyak membmeri kontribusi yang sangat penting terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan budaya, dari Odes awal dari penyair pra-Islam melalui penelitian mutakhir dari para filsuf dan matematikawan dari Islam dengan novel-novel pemenang Nobel Naguib Mahfouz, "tulisnya.

"Bahasa Arab juga merupakan salah satu bahasa resmi PBB dan baru-baru ini dikategorikan  sebagai salah satu dari sepuluh bahasa yang paling penting bagi masa depan Inggris," tambah Calderbank. Inggris mulai menyadari bahwa pentingnya bahasa Arab, dan telah memberikan peradaban dunia. (afgh/aby/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version