View Full Version
Kamis, 21 May 2015

Turunkan Jokowi, Mahasiswa Ancam Culik & Memulangkannya ke Solo

JAKARTA (voa-islam.com)- Aksi ribuan mahasiswa siang (21/05/2105) menghendaki Presiden Joko Widodo agar segera turun dari tampuk kekuasaan. Mahasiswa menilai apa yang dilakukan selama ini jauh dari kenyataan yang ada.

“Jokowi bukanlah untuk rakyat sebagaimana yang diklaim oleh para pendukungnya. Maka dari itu kami meminta agar Jokowi turun dari kursi presiden,” tegas salah satu dari orator.

Mahasiswa juga menilai bahwa Jokowi bukanlah seperti yang dipikirkan masyarakat kini. Yakni Jokowi bukanlah hasil dari negeri tercinta.

“Ia (Jokowi) bukanlah untuk negeri tercinta,” lanjutnya.

Maka dari itu, mahasiswa ingin Jokowi agar segera turun dari kursi Presiden. Jika tidak turun, mahasiswa akan memaksanya untuk turun, dan menculik, serta membawanya kembali ke Solo, Jawa Tengah.

Jika tidak turun, maka akan kami culik. Kami pulangkan dia (Jokowi) ke Solo,” sebut orator yang disambut teriakan ‘hidup mahasiswa’.

Orasi dilakukan secara bergantian. Orasi dilakukan oleh setiap perwakilan kampus yang berkumpul bersama di depan istana.

 

Nampak juga BEM SI membawa spanduk dalam bahasa jawa 'Ndang Balio nang Solo, Pak' atau Ayo buruan pulang ke Solo Pak (Jokowi). (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version