View Full Version
Senin, 19 Dec 2016

IMASASI Gelar Pawai Hari Bahasa Arab Se-Dunia

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Ikatan Mahasiswa Studi Arab Se-Indonesia (IMASASI) Jabotabek akan menggelar pawai peringatan Hari Bahasa Arab se-Dunia dalam rangka mengingatkan dan memperkenalkan kembali Hari Bahasa Arab Sedunia di kalangan masyarakat, khususnya Indonesia. 

"Di tahun ini, untuk ketiga kalinya IMASASI wiliayah III Jabodetabek akan mengadakan pawai ceria," kata Hunas IMASASI, Ullie dalam pernyataan persnya, Jakarts, Sabtu (17/12/2016).

Pawai peringatan Bahasa Arab kali ini mengangkat tema 
“Membumikan Bahasa Arab di Tanah Air” yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 18 Desember 2016.

Adapun tujuan pawai ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang bahasa arab dan kebudayaannya. 

"Yang mana ia mempunyai peran penting dalam membangun peradaban modern saat ini," jelas Ullie.

Acara ini sendiri akan dilaksanankan dari Dukuh Atas 
menuju Bundaran HI di Jakarta yang akan dimulai dari pukul 07.00 – 10.00 bertepatan dengan Car Free Day.

Di samping itu akan ada penampilan berupa puisi, photobooth, tanda tangan petisi dan lain-lain.

"Pawai ceria ini diikuti dan dimeriahkan oleh mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi yang tergabung dalam anggota IMASASI Jabodetabek seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, 
Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Islam Jakarta, Universitas Djuanda, LIPIA, STID Al-Hikmah, Ma’had Dzin Nurain," tutup IMASASI dalam rilisnya.

Sekadar diketahui, Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Dunia PBB atau UNESCO ( United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) berdasarkan ketetapan No. 3190 tahun 1973 telah menetapkan 18 Desember sebagai hari Bahasa Arab sedunia.

Penetapan ini hasil dari inisiatif dua negara anggota UNESCO; Maroko dan Saudi Arabia guna menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa resmi yang digunakan serta diakui oleh dunia internasional. Karena, bagaimanapun bahasa Arab punya peran besar dalam kemajuan peradaban dunia. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version