View Full Version
Ahad, 05 Feb 2017

Peduli Aleppo, SMPN 5 Ponorogo Adakan Amal Mingguan

PONOROGO (voa-islam.com) - Kejadian yang menimpa Aleppo, Suriah membuat hati muslim di dunia tertuju padanya. Karena terpanggil untuk membantunya, SMP Negeri 5 Ponorogo adakan amal mingguan. 
 
Kegiatan yang bertempat di Kota Khas Reog, demikian Kota Ponorogo dikenal, Jum'at beberapa waktu lalu puluhan siswa-siswi mengelarnya di Aula sekolah SMPN 5 untuk penggalangan dana saudara muslim di Aleppo dan Rohingnya.
 
Nur Kholis, Manajer BMH Jawa Timur, Gerai Ponorogo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengajak siswa-siswi peduli dengan saudara muslim kita yang mengalami penindasan kemanusiaan.
 
"Kepedulian terhadap ummat ditanamkan melalui acara ini," ucap lelaki asal Trenggalek.
 
Diantaranya, tambah kholis, sapaan akrabnya, siswa-siswi lebih terbiasa untuk membantu saudara muslim dan rajin bersedekah.
 
Kegiatan sosial ini sangatlah mendidik bagi peserta yang masih usia remaja. Terlihat antusiasme yang sangat besar dari penggalangan dana oleh siswa-siswi SMP Negeri 5 Ponorogo. 
 
Kepala sekolah SMPN 5 Ponorogo, Nunuk Sri, sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan senang karena siswanya bisa belajar bersedekah.
 
“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa melatih anak-anak mempunyai jiwa berkorban untuk sesama muslim dan bangkit jiwa kemanusiaannya,” ujarnya. [andre/syahid/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version