View Full Version
Kamis, 02 Mar 2017

Usai Tersandung, Uus Temui MUI dan Minta Maaf Pada Umat Islam

JAKARTA (voa-islam.com) - Ada kabar baru dari komedian dan komika Uus yang tersandung akibat tweet yang menyerang ulama.

Meski dapat dibilang sudah terlambat, Uus dikabarkan menyambangi MUI dan meminta maaf secara khusus kepada umat Islam. Ia menemui KH Chalil Nafis, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Kamis (2/3/2017).

"Tadi saya menerima Rizky Firdaus Wijaksana (Uus Komedian) di MUI. Ia meminta saran dan bimbingan berkenaan dengan "heboh Twitter"-nya. Karena banyak umat dan masyarakat yang tersinggung sehingga opininya malah jadi fitnah." jelas KH Chalil Nafis, Cholil Nafis.

Kiai Chalil Nafis juga mengungkapkan, "Uus meminta maaf kepada umat Islam, khususnya kepada Alim Ulama atas opininya. Ia sebenarnya berniat baik dengan opininya untuk memberi kritik kepada umat muslim, namun ternyata berbalik menjadi masalah." jelasnya lagi.

Uus meminta maaf kepada umat Islam, khususnya kepada Alim Ulama atas opininya.

Kiai Muda MUI ini menyarankan agar Uus meminta maaf kepada umat Uslam dan menghapus twieetnya, "Saran saya dan disetujui Kang Uus agar dilakukan oleh Uus ialah meminta maaf kepada umat dan menghapus tweetnya yang telah melukai perasaan umat dan akan mengubah metode kritiknya dengan cara yang lebih santun dan konstruktif. "

"Saya meminta masyarakat mengakhiri polemik yang kurang produktif dan memaafkan Uus yang telah meminta maaf dan ia akan mengubah cara komunikasinya dengan pola yang lebih baik. Juga akan menghindari bahasa yang bisa disalahpahami." demikian tutup rilis yang beredar.

Awas jangan diulangi lagi, Uus....

[dadang/khadijah/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version