View Full Version
Jum'at, 05 May 2017

Yang Lain Konvoi Coret-Coret Seragam, Pelajar Muhammadiyah 2 Bobotsari Bagikan Nasi Kotak

 

BOBOTSARI (voa-islam.com)--Disaat banyak kalangan pelajar yang merayakan kelulusan dengan aksi corat-coret baju seragam serta konvoi di jalan raya, hal yang beda dilakukan pelajar SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari, Jawa Tengah. Mereka merayakan kelulusan dengan aksi bagikan nasi kotak kepada saudara yang membutuhkan (2/5).

Mu'akor Abdu Salam, Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari mengatakan kegiatan membagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan. 

“Aksi ini dilakukan para siswa dalam rangka ucapan syukur atas kelulusan mereka.Acara ini sudah dilakukan sejak dahulu. Bahkan sudah menjadi tradisi,” ujar Mu’akor.

Secara serentak, para siswa dari berbagai jurusan di SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari ini  mulai melakukan kegiatan membagikan nasi kotak kepada yang membutuhkan. Nasi kotak itu dibagikan di beberapa tempat sesuai dengan wilayah yang sudah disepakati dan dibagikan kepadatukang becak, tukang parkir, hingga tuna wisma.

"Hal ini kami lakukan untuk menghindari hal hal yang bersifat mubadzir,kami tidak melakukan coret coret baju konvoi dan lain sebagainya. Baju kami insya Allah akan di berikan kepada adik kelas kami yang lebih membutuhkan," ujar Untung prasetyo Ilham, pelajar kelas 3 IPA SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari. * [Syaf/voa-islam.com]

Sumber: muhammadiyah.co.id


latestnews

View Full Version