View Full Version
Selasa, 13 Jun 2017

Furqon Edwards, Remaja yang Jadi Imam Salat di Masjid Westall Australia

Oleh: Dipa Nugraha

Siapa yang tidak kenal dengan Furqon Edwars? Di lingkungan muslim kota Melbourne, Australia, nama ini sudah tak asing lagi. Di salah satu kesempatan, ia memberikan tausyiah 7 menit di sela sholat tarawih Masjid Westall.

Alhamdulillah, kader muda belia Muhammadiyah di Ramadan kali ini sudah mulai mengisi tausyiah, Itu artinya estafet dakwah Islam insyaAllah terus bersambung di komunitas Muslim di Melbourne.

Bersekolah di Vermont Secondary College kelas 12, Furqon adalah salah satu imam sholat di Masjid Westall. Suara lantunan resitasi Quran-nya sungguh merdu. Remaja yang beranjak jadi sosok pemuda muslim ini sudah hapal 6 juz dan terus bertambah. InsyaAllah ia istiqomah untuk menjaga Al Quran.

Terlepas dari aktivitas hapalan Quran dan didapuk menjadi imam salat, Furqon besar sebagaimana remaja lainnya. Putra dari Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Australia dan New Zealand ini suka sekali olahraga. Kadang ia bermain gim Fifa di XBox-nya. Satu sosok yang selalu terlihat muda, energik dan cool.

Di balik sosok enerjik ini, ada satu pribadi istimewa sedang bersinar terutama keistiqomahan dalam menghapal Al Quran. Hal lain yang membuat pemuda satu ini semakin istimewa adalah bagaimana ia hormat kepada orang tuanya dalam laku sehari-hari. Masya Allah. Sejuk sekali menyaksikan pemuda muslim tumbuh dalam adab dan sopan-santun seperti ini. Maju terus Furqon, semoga Allah memudahkanmu untuk menuntaskan hapal 30 juz Al Quran. (riafariana/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version