View Full Version
Selasa, 09 Jan 2018

Diskusi Seru Remaja Smart

PEKANBARU (voa-islam.com)--Ratusan remaja se-Pekanbaru dan Siak Hulu berkumpul di Agrowisata Pandau, Ahad (7/1/2017). Acara ini ditaja oleh Smart With Islam Community Pekanbaru. Mereka datang mengikuti talkshow 'Menjadi Remaja Smart Jaman Now' yang dibawakan oleh Wulan Citra Dewi, penulis dan motivator remaja asal Pekanbaru, Riau. 

Wulan mengawali diskusinya dengan menanyakan arti smart. Dan ternyata smart tidak hanya berarti pintar dalam hal akademis maupun memiliki banyak fans/followers. Melainkan, katanya, smart itu berarti cerdas dalam mengambil solusi kehidupan dengan Islam. 

Lebih lanjut lagi Wulan menyesalkan orang-orang yang smart tapi tidak sesuai Islam. Mereka inilah yang justru menciptakan hal-hal yang berbahaya seperti ijazah palsu, beras palsu, vaksin palsu, dan sebagainya. 

Ini terjadi, menurut Wulan, dikarenakan liberalisme. "Liberalisme ini membuat orang-orang smart tadi berbuat hal yang tidak sesuai Islam bahkan berbahaya bagi masyarakat," kata dia. 

Diakhir sesi talkshow, Anin, salah seorang peserta dari SMA 2 Siak Hulu ingin mengetahui bagaimana tips kita untuk menghindari bahaya liberalisme ini. Wulan pun langsung menjawab bahwa solusinya hanya ada dua. 

“Tips pertama adalah mengkaji Islam secara kaffah alias menyeluruh. Dengan begitu kita akan memiliki pegangan mana yang dibolehkan dan tidak dalam Islam. Dan tips kedua yaitu dengan mengkaji Islam. Dengan banyaknya ilmu Islam yang kita miliki, insya Allah kita akan memiliki bekal menghadapi persoalan hidup," papar pengarang buku Hijrahmu Inspirasi Dunia ini.

Berikutnya Wulan berharap remaja jaman now menjadi muslim yang terbaik di dunia dan akhirat. “Dengan motto: takwa, mulia, dan masuk surga, remaja jaman now pasti bisa menjadi muslim yang terbaik. Yaitu muslim yang memenuhi seruan Allah SWT!” tegasnya. 

Talkshow berlangsung seru karena diselingi dengan senam dan tanya jawab interaktif. Remaja sholihah, taat syariat, mengkaji Islam kaffah.* [Yuliyati/Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version