View Full Version
Senin, 05 Feb 2018

Ada Apa dengan Valentine's Day?

Oleh: Ustadz Rahmat

Anda tentu sudah tak asing dengan kata satu ini. Valentine’s Day. Saya yakin, kata tersebut sudah kian marak terdengar di telinga Anda selama hidup. Hari Valentine di mata banyak orang, diidentikkan dengan hari kasih sayang. Biasanya pada hari itu, beragam pasangan akan mengutarakan cintanya kepada pasangannya atau hanya sekedar menguatkan kembali komitmen cinta mereka berdua.

Dalam banyak hal, kegiatan tersebut, diungkapkan melalu hadiah-hadiah seperti bunga, cokelat atau sekadar kartu ucapan. Logo hari valenitine biasanya adalah seorang anak kecil bersayap yang membawa sebuah busur panah lengkap dengan anak panahnya. Dipercaya, ia adalah sebuah malaikat cinta yang akan menaruh cinta seseorang tepat kepada yang ia cintai.

Namun, sadarkah Anda, bahwa perayaan Hari Valentine memiliki beragam kontroversi khususnya dalam agama. Usut punya usut, asal usul perayaan 14 Februari ini berasal dari ajaran kaum penyembah berhala. Naudzubillah. Jika memang seperti itu kenyataannya, bukankah ada sebuah kemungkinan merek yang ikutan merayakannya dapat terjerumus ke dalam hal yang sama?

Berangkat dari kasus di atas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Islam akan mengadakan sebuah event Tabligh Akbar berjudul “Islam Bicara Valentine’s Day: Jangan Salah Soal Cinta.” Acara akan dilaksanakan pada 11 Februari 2018 di Masjid Al Islam Islamic Center, jl. Kampung Sawah no. 39a, Jati Melati, Pondok Melati, Kota Bekasi.

Menghadirkan sebagai narasumber, Ust. Burhan Sodiq, S.S. dan Dr. Ahmad Zain an Najah, M.A. akan berbicara seputar kerusakan Hari Valentine dari berbagai sisi serta memecahkan solusi atas kerusakan hari kasih sayang tersebut.

Bagi Anda yang memiliki waktu senggang, seyogyanya dapat menghadiri tabligh akbar tersebut. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS: 0857-7177-4027 (Sdr. Rachmat). Atau kunjungi website: islambicaravalentinesday.com. [PurWD/voa-islam]

Share this post..

latestnews

View Full Version