View Full Version
Selasa, 06 Mar 2018

Pesan untuk 'Mmbak-mbak Milea' dan 'Mas-mas Dilan' Era Now

Oleh: Ummu Hafidz
 
Mbak-mbak dan mas-mas tentu sudah tak asing lagi dengan dua nama mendadak populer. Ya, Siapa sih sob yang ga tahu Dilan and Milea?? Film genre remaja yang dirilis 25 Januari lalu, booming gemparkan dunia remaja. Dan sampai saat ini masih jadi perbincangan menarik dikalangan remaja.
 
Mas-mas, mbak-mbak yang dah kadung mengidolakan apalagi terinspirasi, ayo dech berpikir lagi lebih dalam. Sisi- sisi manisnya percintaan mereka, hanyalah gombal belaka. Semuanya hanyalah satu peran yang harus dimainkan, ada peran wajar dan peran berpura-pura.
 
Sebagai generasi era now tentu ga boleh gitu aja pasrah kebawa arus buruk yang ada. Sob, kudu lebih cerdas jangan mau digombalin dengan sesuatu yang malah bikin terjerumus dalam kemaksiatan.
 
Nah, disini pentingnya Qt mengkaji ulang dan berfikir kritis, apakah kemunculan film tersebut punya maksud tertentu? Kalau Qt pikir-pikir lagi siapa sih yg diuntungkan dengan produksi film-film genre remaja berbalut cinta? Kaum muslimkah? Alih-alih mereka yang diuntungkan, justru remaja muslimlah yang jadi sasaran komoditi. Yes, you are right, kapitalislah pihak yang diuntungkan.
 
Sekuler, permisif, alay itulah yang mewarnai remaja ala kapitalis. Remaja dijadikan objek propaganda sekaligus objek pasar. Lho kan miris jadinya. Apa mas-mas dan mbak-mbak mau jadi objek pasar?? Tentu tidak kan.
 
So, stop jadi generasi pembebek.. jadilah generasi kritis. Ayo sob, tanamkan dalam diri untuk senantiasa berpikir dulu baru beramal, lebih sip lagi jika sadar akan tujuan hidup. Pasti deh mas-mas and mbak-mbak ga bakalan mudah dikibulin dan terbawa arus.
 
Ingat, nasihat-nasihat Allah yang serupa: 
 
"Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (TQS. Al-An'am: 32)
 
"Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui." (TQS. Al-Ankabut: 64)
 
"Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman serta bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu." (TQS. Muhammad: 36).
 
Serius sob! Allah telah menegaskan dalam Al-Quran bahwa kehidupan di dunia tidak lebih hanya main-main dan senda gurau belaka, ya semua hanya kesenangan yang semu. Masihkah kita tertipu dan terperdaya?
 
Btw, jadilah generasi sholi-sholihah nan kritis, berdaya, inovatif, dan kreatif. Semua itu bisa terwujud jika Qt selalu menyibukkan diri dengan hal-hal positif. Ikuti kajian-kajian membangun iman, memantapkan langkah agar tidak terjerat fananya dunia yang hanya sementara ini. Wallahu'alam bi shawab. [syahid/voa-islam.com]
Share this post..

latestnews

View Full Version