View Full Version
Jum'at, 05 Jul 2013

Setelah Presiden Mursi Digulingkan, Blokade Palestina Semakin Parah

Gaza (SI Online) - Militer Mesir pada Rabu malam lalu menggulingkan presiden yang pertama dipilih secara demokratis di Mesir. Sehari setelah pemerintahan Muhammad Mursi dilengserkan, Militer Mesir kembali menambah jumlah personel yang berjaga-jaga sepanjang perbatasan antara Gaza dan Mesir.

Abdillah Onim, relawan Indonesia di Gaza mengatakan selain personilnya, militer Mesir juga menambah jumlah tank di perbatasan.

"Militer Mesir tidak hanya menambah personilnya akan tetapi menambah jumlah tank mereka sepanjang perbatasan yang berjarak 14 km," ujar Onim melalui pesannya yang diterima Suara Islam Online, Kamis (4/7/2013).

Selain itu, menurut Onim, diwaktu yang bersamaan militer Mesir juga menutup rapat terowongan yang mana selama ini warga Gaza mendapatkan bahan makan melalui terowongan tersebut.

Onim menambahkan, bahwa pengganti sementara presiden Mursi kembali memberlakukan aturan bahwa petinggi Hamas dilarang keras untuk keluar dari Gaza atau bepergian dengan melewati Mesir.

"Sepertinya babak baru untuk melanjutkan blokade yang masih berlangsung di Gaza, krisis kemanusiaan serta krisis BBM kian memperburuk kondisi Gaza," jelasnya.

Onim mengajak kaum muslimin diamanapun berada untuk mendoakan saudara-saudara kita disana agar Allah beri pertolongan. "Allah musta'an ya Gaza. Mari doakan rakyat Mesir, doakan rakyat Suriah dan rakyat Palestina," himbau Onim.


red: syaiful
 

Share this post..

latestnews

View Full Version