View Full Version
Rabu, 16 Nov 2016

Jelang Pengumuman Status Ahok, Gerakan Tarik Uang Tunai dari Bank Jadi Trending Topic Twitter

JAKARTA (voa-islam.com)--Jagad twitter pada Rabu (16/11) dini hari, diramaikan oleh cuitan bertagar #RushMoney2511. Cuitan tersebut merupakan reaksi dan tanggapan publik dalam menunggu keputusan status hukum Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama.

Dalam cuitan-cuitan tersebut, terdapat seruan agar masyarakat Muslim, baik yang tinggal di Jakarta maupun daerah lainnya, agar serentak menarik seluruh uang atau tabungan mereka dari bank-bank konvensional pada 25 November mendatang. Baik bank milik pemerintah maupun swasta.

Hal tersebut dilakukan bila nantinya Ahok tidak ditetapkan menjadi tersangka oleh Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Salah satu akun, yakni @TuanTakur007,misalnya, menulis, "Ayo gelorakan #RushMoney2511. Biar Jokowi tau kekuatan umat Islam."

Akun twitter lainnya, yaitu @fLamb0yanmenulis, "Meski duit di bank gak sampai berjuta-juta, tetap akan lakukan #RushMoney2511 sebagai aksi solidaritas. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit."

Akun lainnya, yakni @nasrullah989 menulis, "Mari tarik uang dari bank konvensional #RushMoney2511."

Seperti diketahui, Bareskrim Mabes Polri telah melakukan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Status hukum Ahok sendiri rencananya akan diumumkan Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (16/11/2016) pagi. *[Republika/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version