View Full Version
Ahad, 19 Mar 2017

Tips Saat Alami Lift Terjun Bebas ke Bawah, Tekan Tombol Angka Setiap Lantai

JAKARTA (voa-islam.com)--Pada Jumat (17/3/2017) lalu sebuah lift di Blok M Square Jakarta Selatan terjatuh dari lantai 7. Sejumlah orang yang berada dalam lift tersebut luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Lift tersebut jatuh karena kelebihan muatan dan menyebabkan kabel putus.

Di gedung-gedung bertingkat, lift menjadi fasilitas yang sangat diandalkan pengunjung. Tentu saja bagi Anda yang sering menggunakan lift harus dituntut berhati-hati dalam menggunakan lift.

Lalu bagaimana jika kita dalam kondisi lift yang kita tumpangi mengalami putus kabel dan meluncur ke bawah dengan kecepatan tinggi seperti kejadian di Blok M Square? Berikut tips yang bisa kita lakukan yang juga menjadi viral di media sosial.

Mr.Chow yang tinggal di lantai 27 di Hangzhou, Tiongkok, membawa putrinya yang berusia 4 tahun menumpang lift. Mendadak satu getaran yg sangat kuat, lift tersebut terlepas tanpa kendali dengan kecepatan tinggi terjun ke bawah.

Dengan sebelah tangannya menggendong putrinya dan sebelah tangannya lagi dia segera menekan tombol-tombol lift mulai dari tombol lift yg paling dasar sampai tombok lift yang paling tinggi.

Sudah tombol masing-masing lantai ditekan sampai hidup lampu tombol-tombol semuanya. Akhirnya lift terhenti di lantai ke-16.

Ingat! Mesti ditekan tombolnya mulai dari tingkat paling dasar sampai tingkat dan lantai tertinggi sampai lampu tombol menyala. Karena bila tombol sudah menyala, berarti mengaktifkan rem mobil elektrik tiap-tiap pintu lantai tersebut.

Ini adalah satu-satunya cara penyelamatan untuk menghentikan lift yg terjun bebas tak terkendali, setiap orang kemungkinan besar akan menumpang lift.

Disamping itu kita juga harus berdiri dalam posisi kaki mengangkang dan agak ditekuk sehingga dengkul bisa berfungsi sebagai per peredam kejut (shock absorber pada mobil). * [Syaf/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version