View Full Version
Selasa, 23 Jul 2019

Viral Bandara Soeta Dijual, Ini Kata Kemkominfo

JAKARTA (voa-islam.com)- Beredar sebuah kabar di media sosial Facebook bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) telah dijual ke Hongkong. Narasi yang dibangun seakan-akan meyakinkan masyarakat kalau informasi tersebut adalah benar. 

Plt Kepala Biro Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu mengatakan, kabar Bandara Soetta Dijual Ke Hongkong dipastikan hoaks.

Secara garis besarnya, tidak ada rencana penjualan bandara ke pihak manapun," kata Ferdinandus di Jakarta.

Ferdinandus menjelaskan, berdasar penelusuran Tim AIS Kementerian Kominfo, Bandara Soetta tidak dijual akan tetapi ada kerjasama dengan pihak investor. 

"Tujuan kerjasama dengan investor itu untuk menghasilkan buat Indonesia. Jadi, perlu ditegaskan bahwa sama sekali tidak ada informasi resmi kalau Bandara Soetta dijual. Itu hoaks," ujarnya, seperti dikutip web Kemkominfo, Jumat.

Untuk menguatkan bahwa informasi tersebut merupakan kabar bohong, kata Ferdinandus, juga telah dibantah oleh Komisaris Utama Angkasa Pura II Rhenald Kasali. "Beliau (Rhenald Kasali) juga menyatakan, isu penjualan sejumlah Bandara Internasional ke pihak asing merupakan informasi bohong," imbuhnya.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version