View Full Version
Senin, 18 Mar 2013

Ustadz Bachtiar Nasir:Palestina & Suriah Itu Satu Wilayah Bernama Syam

JAKARTA (voa-islam.com) - Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Bachtiar Nasir menilai banyak umat tidak paham masalah Suriah dan Palestina. Semua itu karena umat Islam masih menganggap Palestina dan Suriah itu sebagai dua negara yang terpisah. Padahal tidaklah demikian. Padahal Palestina dan Suriah itu satu wilayah bernama Syam.

Itulah sebabnya, Forum Indonesia Peduli Suriah (FIPS) memutuskan mengubah namanya menjadi Peduli Syam. “Mulai hari ini kita menggunakan nama Forum Indonesia Peduli Syam, bukan lagi Suriah,” jelas Ketua FIPS Ustadz Bachtiar Nasir kepada wartawan media Islam yang tergabung dalam Jurnalis Islam Bersatu di AQL Center, Jakarta, belum lama ini.

Ustadz Bachtiar memaparkan bahwa FIPS ingin turun di semua lini perjuangan pembebasan Syam. Pembebasan bumi Syam itu mencakup wilayah Palestina, Libanon, Suriah hingga Yordania.“Di Palestina kita melawan Zionis, di Suriah kita melawan Syiah,” tambahnya.

FIPS sendiri sudah merilis situs informasi bernama bumisyam.com. FIPS sendiri menurut Bachtiar didirikan dengan melibatkan lembaga-lembaga di Indonesia yang peduli pada masalah Palestina dan Suriah. Lembaga-lembaga itu antara lain  Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), KISPA, HASI, Sahabat Al Aqsha, Sahabat Suriah, Spirit of Aqsha hingga organisasi wartawan Jurnalis Islam Bersatu (JITU). (desastian/jitu)


latestnews

View Full Version