View Full Version
Sabtu, 04 Jul 2009

Selamat Kepada Gubernur Baru Baay dan Bakhol, Somalia

Syaikh Mahdi Umar Abdul Karim, dialah gubernur baru di wilayah Bay dan Bakhol Islamiyah, Somalia. Beliau resmi menjabat sebagai gubernur pada Senin 29 Juni 2009 setelah ditunjuk oleh komandan tertinggi kelompok Harokah Shabab Mujahidin menggantikan gubernur sebelumnya Syaikh Hasan Muhammad Ali.

Dalam pernyataan resminya yang dimuat disejumlah web site dan forum, Shabab Mujahidin memberikan penghargaan sebesar-besarnya pada Abu Aiman, nama lain dari Syaikh Hasan Muhammad, yang telah mempersembahkan amal yang mulia untuk berkhidmat pada kaum muslimin di wilayah tersebut, serta memohon pada Allah agar memberikan pertolongan kepada gubernur baru untuk menambah kemajuan dan perkembangan penduduk muslim di wilayah yang berbarokah tersebut.

Wilayah Baay dan Bakhol Al-Islamiyah adalah di antara wilayah-wilayah islam di Somalia yang telah dikuasai mujahidin pada awal tahun ini yang dilanjutkan dengan jatuhnya kota Baidoa di tangan mujahidin setelah kekalahan pasukan Ethiopia dan hengkangnya sisa-sisa pasukan boneka Somalia.

Di antara letak strategis wilayah Islam kota Baidoa tersebut adalah karena wilayah itu menjadi kota terpenting di Somalia dengan adanya gedung parlemen pemerintahan boneka, dan kota Hadar sebagai saksi pertempuran Al-Furqon dimana para musuh-musuh Allah mengalami kekalahan dan kerugian, dan kota Wajid, Bourihkabo, Rabthari, Jauf, Jadud, Bardale. Inilah wilayah-wilayah penting dan strategis karena semuanya terletak di perbatasan Ethiopia Nasrani sehingga mengakibatkan trauma dan kekhawatiran pada diri musuh.


latestnews

View Full Version