View Full Version
Senin, 07 Sep 2009

Walikota Amerika Menyebarkan E-mail Anti Islam

TENNESE - Tindakan Walikota sebuah kota di Amerika Serikat yang menyebarkan berita seruan anti Islam melalui sebuah email selama sepekan ini untuk memprotes sebuah perangko Amerika Serikat yang mengakui hari libur Islam, menjadi sebuah tamparan untuk orang-orang amerika.

Pencitraan terhadap 1,5 milyard Muslim dunia, mengutip isi email tersebut" serangan teroris Muslim" dan ajakan kepada masyarakat untuk "mengingat pengeboman World Trade Center di tahun 1993 oleh orang Islam!" Juga dalam upaya untuk membangkitkan patriotisme Amerika untuk memprotes perangko terbitan pertama di tahun 2001 untuk menandai hari libur 'Iedul Fitri.

Penyebaran email oleh Walikota Clarksville, Tennessee Johnny Piper yang mempertahankan tindakannya, dengan tetap mengirimkan email kepada sekitar 22 orang anggota dewan, pejabat kota, bahkan editor surat kabar lokal.

Email tersebut menyebutkan bahwa perangko yang di asumsikan secara salah itu telah di keluarkan di bawah pemerintahan Barack Obama, merupakan "tamparan ke wajah orang-orang Amerika" yang tewas di tangan orang-orang yang dimaksudkan dalam perangko tersebut (orang-orang Islam).

Piper mengatakan bahwa tindakannya tersebut bukan anti Islam, ia hanya sekedar "menyampaikan informasi."

Sementara itu, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), organisasi pembela kebebasan orang-orang muslim mengatakan bahwa akan mengirimkan kitab suci Al Qur'an kepada Piper dan anggota dewan lainnya.

Sedangkan presiden Islamic Center Clarksville, Ahmad Joudah mengatakan: "Saya tertawa ketika membaca email itu, tapi di saat yang sama saya merasa menyesal bahwa masih ada orang-orang yang berpikiran seperti itu di sekitar kita."

Joudah mengatakan dia terkejut walikota telah menyebarkan email tersebut dan ia menambahkan: "Saya tidak ingin mengatakan hal-hal yang kasar, sebab dia orang yang baik. Saya mengenalnya secara pribadi, dan dia orang yang sangat baik. (aa/alarby)


latestnews

View Full Version