View Full Version
Selasa, 15 Sep 2009

Vietnam Resmikan Pabrik Komponen Pesawat Boeing 737

Vietnam-(voa-islam.com)  Perekonomian Vietnam semakin menjajikan. Tidak hanya mengandalkan sektor pertanian, Vietnam kini juga merambah sektor perindustrian.

Senin (14/9) kemarin, Vietnam Meresmikan pabrik komponen pesawat. Hal itu mencerminkan bahwa pertumbuhan ekonomi Vietnam sangat pesat sebagai pusat manufaktur di kawasan.

MHI Aerospace Vietnam, anak dari perusahaan Mitsubishi Heavy Industries, mulai beroperasi pada bulan Juni. Pabrik itu telah mengirim hasil pertamanya bulan lalu. Demikian diungkapkan Presiden MHI Aerospace  vietnam Hirotaka Masuda dalam sebuah acara di pabrik.

Kawasan industri Vietnam berada tidak jauh dari bandar udara internasional dan merupakan tempat berkumpulnya perusahaan besar dari Jepang.

Ralph Boyce, Presiden Boeing Asia Tenggara, menyatakan bahwa peresmian pabrik ini merupakan peristiwa penting yang mencerminkan pertumbuhan pesat  sektor manufaktur dan menunjukan betapa banyaknya ahli teknik di Vietnam.

Fasilitas pabrik senilai 7 juta dollar AS itu memperkerjakan lebih dari 50 orang. sebagian besar dari mereka mengikuti acara peresmian  itu dengan mengenakan seragam ungu. menurut rencana , jumlah pekerja ini akan ditambah hingga 200 orang.   

 

 


latestnews

View Full Version