View Full Version
Selasa, 15 Sep 2009

Remaja Fipilina Menangi Kejuaraan Membaca Al-Qur'an di Riyadh

Jeddah (voa-islam) Putra Fipilina memenangkan hadiah pertama kejuaraan regional membaca al-Qur'an  ke-8 yang diselenggarakan oleh kedutaan Filipina di Riyadh baru-baru ini. Adalah Saa-doddin Mohammad Nadhir Asgar, putra almarhum Nadhir Asgar yang berasal dari daerah Lanao, seorang qari yang terkenal di Filipina.

Tahun lalu Saa-doddin yang mewakili Jeddah dalam kategori profesional ini menempati juara kedua. Nadhir Asgar berhak menerima hadiah berupa uang tunai sebesar SR 6.000, laptop, terjemahan Al-Quran, sertifikat, kartu ATM dari PNB senilai 2.000 Peso dan hadiah-hadiah lain dari Bateel.

Tahun ini tempat kedua direbut oleh  Mohammad Khalil D. Capal dari Madinah. Sementara Muhammad Abdullah Asgar dari Makkah menempati urutan ketiga. Khalil D. Capal menerima hadiah uang tunai SR 4.000, laptop dan juga kartu ATM dari PNB senilai 2.000 Peso.

Muhammad Abdullah Asgar berhak atas hadiah uang tunai SR 4.000, laptop dan juga kartu ATM dari PNB senilai 2.000 Peso.

Acar ini berlangsung atas support penuh dari Al-Suwaidi Holding Company, Al-Zahran Group of Companies, Al-Jazeerah Shopping Center. Hadiah yang diberikan berupa 6 laptop dan 17 buah Al-Qur'an terjemahan dalam dialek Iranon, Al-Zahran Group of Companies, uang tunai SR10.000 dan makanan.

Keikutsertaan dari sekolah Filipina di Saudi merupakan kontestan pertama pada kompetisi ini. Keikutsertsaan pelajar Filipina ini adalah atas insiatif dari Antonio P. Villamor, Duta Besar Filipina di Arab Saudi, yang mendorong para siswa untuk mempelajari Al-Quran. (rojul/voa-islam.com/an)


latestnews

View Full Version