View Full Version
Senin, 28 Sep 2009

Badai Tewaskan 4 Tentara Perancis di Afghanistan

Paris - Tiga tentara Perancis tewas hari Ahad dalam sebuah badai di timurlaut Afghanistan, sementara itu satu tentara Perancis lainnya tewas setelah kendaraan yang ia tumpangi jatuh kedalam jurang, kata pejabat Perancis.

Dalam badai itu, satu tentara tersambar petir, sementara dua tentara lainnya tersapu arus sungai yang meluap, kata Cristophe Prazuck selaku jubir militer Perancis.

Tiga tentara tersebut sedang dalam tugas di sebuah pegunungan yang berjarak sekitar 60 km sebelah baratlaut Kabul. Mereka sedang bertugas untuk operasi pembersihan pemasang bom.

Dalam insiden terpisah, di timurlaut Kabul di wilayah Surobi, satu tentara lain tewas saat kendaraan militer yang ia tumpangi jatuh kedalam jurang. Lima tentara lain terluka, beberapa lainnya terluka parah, menurut pernyataan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy.

Kantor kerja Sarkozy menyatakan sedang berduka atas insiden ini dan menyatakan berbelasungkawa kepada para keluarga tentara yang tewas. Di Afghanistan, Perancis mempunyai sekitar 3000 tentara yang diterjunkan dalam misi NATO.

[voa-islam/yn]


latestnews

View Full Version