View Full Version
Kamis, 29 Oct 2009

Wajah Usamah Muncul Dalam VideoTerbaru

Roma -  Sebuah video klip yang ditampilkan sebuah situs jihad, media As-Sahab, pada hari Rabu (28/10) kemarin telah menarik minat para analis. Video tersebut sepertinya muncul untuk menunjukkan wajah pemimpin tertinggi Al-Qaeda Syaikh Usamah Bin Laden. Video klip tersebut berisi khotbah yang diberikan pada tanggal 20 September oleh salah seorang dari pemimpin Al-Qaeda, Abu Yahya al-Libi, yang berasal dari Libya, untuk menandai akhir puasa di bulan suci Ramadan.

Di akhir khotbah Abu Yahya Al-Libi, gambar video bergerak lembut memusat kesatu titik dan memperbesarnya pada sebuah gambar buram yang tampak seperti pemimpin tertinggi Al-Qaeda Syaikh Usamah Bin Laden.

Video tersebut menunjukkan lambang khas As-Sahab, sayap media jaringan Al-Qaeda, dan menunjukkan wajah seorang laki-laki yang tampak seperti Usamah Bin Laden dengan janggut abu-abu panjang dan wajah kurus, yang muncul hanya untuk beberapa detik.

Photo-photo terbaru Usamah bin Laden, yang dikabarkan mulai lemah karena kesehatannya yang memburuk, didapatkan terakhir pada tahun 2004. Namun sejak itu, sejumlah pesan audio yang telah muncul konon berasal dari Usamah Bin Laden. (aa/aki)


latestnews

View Full Version