View Full Version
Senin, 16 Nov 2009

Sekolah Islam Online di Rumania

Menggunakan kecanggihan teknologi sebagai sarana menyebarkan kebenaran ajaran Islam , umat Islam Rumania meluncurkan sebuah sekolah online untuk mengajarkan Islam di negara Eropa Timur tersebut.

Para siswa belajar subjek ilmu Islam selama 2 tahun termasuk Al Quran, hadist dan hukum Islam. Pembelajaran akan dibagi dalam 3 semester, masing-masing selama 3 bulan.

"Ini adalah sekolah online pertama yang memberi kesempatan remaja Islam Rumania untuk mempelajari ilmu Islam," kata Cherim Enghim, pendiri sekaligus kepala the Muslim Association of Romania kepada IOL, Ahad 15 November.

"Di Rumania tidak memiliki sekolah Islam ataupun universitas yang memberi kesempatan penganut Islam untuk mempelajari Islam dengan cara yang mendalam dan sistemik," terang Enghin.

Para siswanya hanya membayar 25 euro untuk mengikuti sekolah yang beralamat di www.asociatiamusulmanilor.ro.

"Sekolah ini untuk memenuhi tingginya permintaan dari para siswa," ujar  Bari Nerdin, kepala Asosiasi Pemuda Muslim Rumania.

Para pendiri sekolah online mengatakan bahwa tujuan sekolah ini sebagai jawaban sedikitnya institusi yang menyediakan pendidikan Islam di Rumania.

Saat ini 70.000 umat Islam hidup di Rumania atau sekitar 2 % dari total 22 juta penduduk Rumania. Mereka kebanyakan berasal dari Tatar, Turki atau Albania.

[voa-islam/iol]


latestnews

View Full Version