View Full Version
Selasa, 17 Nov 2009

Puasa Bersama Mahasiswa Muslim Texas

Mahasiswa Islam dari Texas A&M University sedang melaksanakan kegiatan amal untuk mendapatkan dana untuk disumbangkan kepada daerah di selatan yang mengalami kelaparan.

Acara yang diselenggarakan oleh asosiasi mahasiswa Islam ini menarik simpati sekitar seribu  mahasiswa lain untuk mengikuti baik yang Islam dan non-Islam, mereka rela untuk berpuasa dalam  satu hari.

"Tema dasar dari seluruh acara adalah bahwa kami akan berpuasa sehingga  orang lain tidak perlu mengalaminya," ujar Ali Madha, seorang mahasiswa biologi senior dan ketua event Fast-A-Thon kepada The Battalion, lembaga penyiaran mahasiswa.

Selanjutnya bagi perusahaan yang bersedia menjadi sponsor memberikan konstribusi kepada Brazos County Food Bank. Sesuai dengan jumlah mahasiswa yang mau berpuasa.

"Saya sebenarnya ada ujian pagi ini, sehingga tadi saya begitu tergoda untuk sarapan. Namun saya masih bisa mengerjakan ujian dengan baik," kata Lauren Garmley, mahasiswa tingkat 1 ilmu forensik.

The Fast-A-Thon pertama kali diselenggarakan oleh Tennessee University, setelah serangan 11 September. Saat ini lebih dari 200 universitas berpartisipasi tiap tahunnya.

"Saya sudah melakukannya 3 tahun ini dan setiap tahun bertambah baik," terang Ali Madha.
Acara mahasiswa Islam ini mendapat sambutan bagus bagi komunitas lokal dan organisasi bantuan makanan.

Seperti organisasi Brazos County Food Bank, yang memberikan bantuan makanan kepada 40.000 penduduk di daerah Brazos County, Texas tengah.

Itulah yang baru bisa dilakukan mahasiswa Muslim di Amerika sana, semoga mereka dapat melakukan kegiatan lain yang juga semakin menambah dakwah Islam di Amerika sehingga masyarakat sana semakin faham mengenai Islam.

[voa-islam/iol]


latestnews

View Full Version