View Full Version
Jum'at, 20 Nov 2009

Akan Dicetak, Al Qur'an Berbahasa Italia Resmi

Al Qur'an resmi berbahasa Italia yang pertama kali akan di publikasikan di Arab Saudi, tepatnya di kota Madinah tahun depan. Kopian Al Qur'an ini akan dicetak di Komplek Percetakan Kitab Suci Al Qur'an Raja Fahd, penerbit yang sudah mencetak ratusan ribu kopi kitab suci Al Qur'an ke seluruh dunia. Sebuah tim yang berisi para ulama-ulama dibentuk di Madinah untuk bekerja menerjemahkan ke berbagai bahasa selama bertahun-tahun ini.

"Dibanding dengan terjemahan sebelumnya yang telah terjual ribuan kopi di Italia, Al Qur'an cetakan Saudi ini akan mempunyai lebih sedikit catatan/keterangan, dan terjemahan Italia ini juga akan berisi tulisan Arab asli sebagai padanan kata", kata mantan ketua salah satu kelompok Islam terbesar di Italia UCOII, Hamza Picardo.

Piccardo membuatkan garis besar terjemahan Al Qur'an Italia, dimana terjemahan itu oleh para ulama di Madinah dijadikan sebagai dasar bagi terjemahan "resmi" yang diakui dan mulai tersedia insha Allah September depan.

"Ada beberapa koreksi dan revisi dimana saya juga ikut berpartisipasi, setelah saya beberapa hari tinggal di Madinah" tandas Piccardo. Piccardo juga di Makkah sekalian untuk melaksanakan haji tahun ini.

Distribusi penyebaran Al Qur'an berbahasa Italia ini akan dimulai bulan September depan dan masjid-masjid di Italia akan segera mempunyai kopiannya, berdasarkan penuturan Piccardo.

[voa-islam/AKI]


latestnews

View Full Version