View Full Version
Ahad, 29 Nov 2009

Amerika Rekrut Orang Arab sebagai Agen CIA

Michigan (voa-islam.com) – Kecewa dengan kinerja intelijen di Arab, Biro Intelijen AS (CIA) kini sibuk merekrut agen intel berdarah Arab-Amerika.

"Kami sudah banyak mendengar pembicaraan mengenai hal ini dan tak ada yang menyukainya. Kalaupun ada yang mau, pasti demi uangnya, bukan dari dalam hati mereka," ujar seorang warga AS yang berdarah Libanon, Hamze Chehade, kepada Reuters, Sabtu (28/11).

CIA telah melakukan sesuatu yang tak pernah mereka lakukan sebelumnya. Membuat iklan dalam bahasa Arab yang disebarkan ke daerah Dearborn, Michigan, yang merupakan area populasi Arab paling padat di AS.

Warga sekitar, seperti Chehade, mengatakan upaya itu pasti akan sulit. Sebabnya, warga Arab-Amerika itu berpendapat kebijakan Timur Tengah masih salah. Warga merasa, ras mereka masih diperlakukan dengan tidak adil meski sudah berganti Presiden Barack Obama.

Sementara penanggung jawab rekrutmen CIA di Midwest, Henry Medina, mengatakan agen-agen ini sangat penting untuk menjadi radar Amerika di Timur Tengah. "Kami akan merekrut pengetahuan, bahasa, lingustik, dan kultur mereka untuk negara," ujarnya singkat. [taz/inl]


latestnews

View Full Version