View Full Version
Rabu, 02 Dec 2009

Qardhawi: Sekarang Menara Besok Masjidnya

Doha (voa-islam) – Syaikh Yusuf al-Qardhawi, ketua persatuan ulama muslim dunia, menghawatirkan bahwa referendum pelarangan pembangunan menara masjid di dunia Barat akan berlanjut dengan referendum pelarangan pembangunan masjid itu sendiri.

Sebelumnya, referendum telah dilaksanakan di Swiss pada hari Ahad (29/11/2009) lalu mengahasilkan pelarangan pembangunan menara masjid.

Qardhawi menyeru kaum muslimin sedunia untuk melakukan protes ke kedutaan Swiss agar pemerintahnya menolak hasil referendum tersebut.

Qardhawi juga menyeru kepada umat muslim di Swiss yang menjadi minoritas agar berjuang untuk membatalkan keputusan pelarangan ini dengan cara konstitusional melalui parlemen, lembaga Hak asasi Manusia, dan institusi-instusi lainnya.

Referendum itu adalah usul yang diajukan oleh Partai Rakyat Swiss, SVP, yang merupakan partai terbesar di parlemen, dan menyatakan menara mesjid ini merupakan tanda Islamisasi.

Qardhawi menyayangkan hasil referendum di Swiss tersebut. Referendum yang diusulkan oleh kelompok ekstrim kanan itu sebagai upaya untuk menyerang umat muslim karena ketakutan berlebih bangsa Eropa terhadap Islam. (PurWd/iol)


latestnews

View Full Version