View Full Version
Rabu, 02 Dec 2009

Pemuda Muslim Inggris Lakukan Protes

Barones Warsi anggota Konservatif dari Dewsbury sedang berjalan-jalan di Bury Park Area di Luton yang dihuni sebagian besar Muslim Inggris, kemudian sekelompok pemuda Muslim mendatanginya lalu melakukan protes dan debat argumentasi.

Barones Warsi yang kepalanya terkena lemparan telur kemudian terlibat debat dengan para pemuda Muslim tersebut.

Anggota Konservatif yang juga seorang wanita "Muslim" dan punya kuasa di Inggris, kemarin mendapatkan lemparan telur yang tepat mengenai kepalanya saat ia melakukan kunjungan di kota Luton.

Para pemuda tersebut dalam argumentasinya mengatakan jika Warsi tidak menjadi seorang Muslimah yang semestinya dan malah mendukung pembunuhan Muslim di Afghanistan.

Barones Warsi yang kepalanya terkena lemparan telur kemudian terlibat debat dengan para pemuda Muslim tersebut.

Menteri bayangan untuk kepaduan komunitas dan aksi sosial ini kemudian dibawa ke sebuah toko terdekat untuk membersihkan kotoran di kepalanya.

Kepada BBC, Baroness Warsi menyatakan bahwa para pemuda Muslim itu "adalah para idiot yang tidak merepresentasikan mayoritas Muslim Inggris".

Perempuan itu mengatakan, para pemuda tersebut merupakan model pemuda yang "membawa Muslim menuju keburukan".

Perempuan itu kemudian pergi dengan kawalan polisi.

Salah satu pemuda yang melakukan protes didepan politisi perempuan "Muslim" tersebut bernama Sayful Islam, kepada BBC pemuda ini mengatakan jika "kami menentang segala apa yang wanita itu perjuangkan".

Sayful mengatakan "Wanita itu sama sekali tidak mencerminkan seorang Muslim. Jelas, dengan hanya melihatnya saja dia sama sekali tidak menggambarkan dirinya seorang Muslim". Terlihat dalam rekaman video dari BBC, wanita ini mencoba menjelaskan soal Islam dan nabi Muhammad SAW, oleh para pemuda tersebut malah diketawakan sembari mereka berkata "apa kau mau menjelaskan kepada kami soal Islam ?".  Para pemuda ini juga menanyakan, "apa kamu merepresentasikan Syariah?" , si Baroness Warsi tidak menjawab pertanyaan tersebut, setelah itu terjadi perdebatan.

Namun pemuda ini membantah jika ia dan kawan-kawannya melakukan pelemparan telur hingga mengenai kepala Baroness Warsi.

Nama Baroness Warsi terkenal sebagai salah satu wanita yang mempunyai kekuatan, dalam daftar kekuatan (The Power List) yang dipilih oleh panel yang dipimpin Trevor Philips, ketua Komisi Hak Asasi dan Kesetaraan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada para pebisnis kelas tinggi, seniman, media, relawan dan sektor pemerintahan.

[voa-islam/bbc]



latestnews

View Full Version